Kegiatan yang padat setiap hari dan menghadapi setumpuk pekerjaan beserta tekanannya dapat memicu stress. Ciri jika tubuhmu sedang mengalami stress adalah timbulnya keinginan untuk ngemil makanan manis, reaksi alami ini akan dirasakan tubuh ketika stress karena untuk mengalihkan stres tersebut. Orang yang berada dalam keadaan stress cenderung akan mengalami keinginan untuk makan makanan manis.

Tetapi, kamu harus waspada. Jangan dengan mudah menuruti kebiasaan ingin ngemil atau makan makanan manis dalam jumlah banyak, karena akan menimbulkan masalah kesehatan seperti kegemukan dan diabetes. Agar hal ini tidak terjadi tentu saja kamu harus bisa menjaga berat badan agar tetap ideal, bagaimana caranya?

Memang tidak mudah untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, namun ada satu kunci sederhana agar berat badan tetap ideal tanpa melakukan diet. Yaitu dengan cara mengurangi asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Karena gula termasuk sumber karbohidrat sederhana yang sangat mudah diubah dan disimpan menjadi lemak di dalam tubuh.

Makanan-makanan manis seperti permen, kue, biskuit, sirup, pasta, es krim, cokelat, nasi putih dan berbagai makanan manis lainnya akan membuat tubuh jadi gemuk apalagi jika kalori dari gula yang masuk ke tubuh tidak segera digunakan dan dibakar, sudah pasti akan menjadi lemak yang membahayakan.

Karena, rata-rata orang yang mengalami kegemukan akibat dari asupan gula yang terlalu banyak dalam tubuhnya. Karena segala macam makanan manis memiliki kalori tinggi. Oleh karena itu, cara ini akan mudah jika disandingkan dengan niat dan tekad yang kuat. Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara alami bahkan tanpa berencana melakukan diet, maka kamu harus mengurangi makan makanan manis.

Berhenti makan makanan manis bisa turunkan 2 kg berat badan per-minggu lho! Tak hanya itu saja, dikutip dari Women’s Health; terlalu banyak makan makanan manis akan menimbulkan kondisi retensi air di dalam tubuh, sehingga menimbulkan inflamasi di dalam tubuh yang mana akan membuat tubuh rentan terhadap serangan penyakit. Dan normalnya, seorang dewasa hanya membutuhkan asupan gula 2 sendok per hari untuk tubuhnya.

Untuk menggantikan keinginan ngemil makanan manis tentu saja kamu dapat menggantinya dengan makan buah-buahan yang memiliki rasa manis alami dan baik untuk tubuh dan pencernaan karena memiliki serat baik untuk tubuhmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here