Memiliki gigi putih alami tentunya menjadi dambaan setiap orang, khususnya para perempuan. Gigi yang putih selalu jadi modal untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang, termasuk kamu. Untuk memiliki gigi putih alami kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena bahan-bahan alami yang ada di dapurmu justru bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi.

Apa saja bahan-bahan tersebut? Ini dia daftarnya yang dilansir dari boldsky.com;

  1. Baking Soda.

Baking soda bisa digunakan sebagai bahan pemutih gigi, karena baking soda adalah bahan yang mengandung basa sehingga bisa membuat kondisi mulut lebih bersih karena tingkat pertumbuhan bakteri bisa dicegah dalam keadaan basa. Caranya, ambil sejumput baking soda dan ratakan di sikat gigi lalu ratakan pada gigi seperti ingin sikat gigi.

  1. Air Perasan Lemon.

Bagaimana caranya memutihkan gigi dengan air perasan lemon? Kamu hanya perlu mencampur air perasan lemon dengan garam, kemudian oleskan di gigi sebanyak 1-2 kali dalam seminggu. Lihat perbedaannya, gigimu akan terlihat lebih cemerlang dari biasanya.

3. Wortel.

Mengunyah wortel segar yang mentah berguna untuk membersihkan gigi dan plak. Hasilnya, gigi akan tampak putih cemerlang.

  1. Minyak Kelapa.

Kumur-kumur dengan minyak kelapa juga bisa kamu coba untuk memutihkan gigi, karena minyak kelapa mampu membunuh bakteri dalam mulut dan mencegah terjadinya peradangan, plak, dan masalah gusi yang membuat warna gigi tidak cerah.

5. Apel.

Memakan buah apel atau mentimun mampu membantumu mendapatkan gigi putih cemerlang. Pasalnya, air cuka apel juga bisa digunakan untuk bahan memutihkan gigi.

6. Stroberi.

Buah stroberi memiliki kandungan asam malat yang berguna untuk membuat gigimu lebih bersinar. Buah berwarna merah yang memiliki bintik kecil ini bisa kamu makan langsung dan mengunyahnya bisa membuat kandungan asam malat menyebar di gigi dan membuat gigi lebih putih.

7. Keju.

Satu lagi bahan yang ada di dapurmu bisa membuat gigi lebih putih, yaitu dengan memakan sepotong keju setelah makan, jika rutin makan keju bisa berguna untuk mencegah kerusakan gigi.

Ternyata, kamu tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat gigi jadi lebih putih. Cukup dengan pergi ke dapur dan mencari bahan-bahan tersebut untuk digunakan. Selain itu, kamu juga perlu menjaga pola makan dan jangan terlalu sering minum kopi, teh, dan soda, karena bisa membuat gigi berubah warna menjadi kuning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here