Saat pergi nonton di bioskop, kamu pasti suka ingin membawa makanan sendiri tapi pasti tidak boleh. Karena sudah peraturan dari bioskopnya seperti itu, tidak boleh membawa makanan dari luar. Terkadang, kamu ingin membawa makanan sendiri dari luar karena harga makanan yang ditawarkan oleh pihak bioskop tidak masuk kriteria dompetmu, terlebih lagi jika kamu masih anak sekolah.

Baca juga: Ajak Kencan Si Dia Ke Bioskop? Ikuti Pakem Ini Agar Rencana Tak Berantakan!

Selain harga makanan di dalam bioskop yang tak masuk kriteria dompetmu, karakter seseorang juga mempengaruhi keinginan membawa makanan ke dalam bioskop. Dengan beragam karakter seseorang, banyak tingkah-tingkah yang sudah umum dilakukan agar bisa menyelundupkan makanan ke dalam bioskop. Ini nih beberapa tingkah yang bisa digunakan jadi trik supaya bisa bawa makanan ke dalam bioskop;

  1. Masukkan Ke Dalam Tas

Bawalah tas yang cukup besar dengan banyak isian di dalamnya, sehingga kamu bisa memasukkan makanan dan ditaruh paling bawah lalu tutupi dengan berbagai barang lain yang ada ditas kamu. Atau kalau tas kamu banyak kantong dibagian dalamnya, kamu juga bisa menyimpan makanan di dalam kantong-kantong yang ada di bagian dalam tas kamu.

  1. Jangan Berlebihan

Makanan dan minuman yang ingin kamu bawa sebaiknya jangan berlebihan. Bawalah satu buah snack dan satu minuman pun sudah cukup, sesuaikan dengan ukuran tas kamu juga ya. Pokoknya jangan pernah membawa makanan dalam jumlah banyak, jangan berlebihan. Itu kuncinya.

  1. Perhatikan Situasi dan Kondisi

Kalau situasi dan kondisi saat masuk bioskop sedang ramai, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini sehingga kamu akan aman masuk ke dalam bioskop bersama makanan atau minuman yang kamu bawa di dalam tas. Karena kalalu situasi lagi ramai pengunjung, biasanya pihak keamanan bioskop tidak akan memeriksa tas kamu sampai mendetail.

  1. Bahasa Tubuh

Jalan lah dengan sesantai mungkin, seperti kamu sedang tidak membawa apa-apa di dalam tas. Ekspresi wajah juga jangan terlihat panik atau gelisah, berjalan lurus ke depan dengan wajah yang biasa saja bisa membuat kamu lolos dari pemeriksaan petugas bioskop. Kalau kamu panik atau gelisah, dan bahasa tubuhmu menunjukkan kegelisahannya itu, bisa-bisa kamu ketangkap basah sudah menyelundupkan makanan ke dalam bioskop.

Tapi, kamu jangan mengikuti trik nakal seperti ini jika tidak kepepet atau jika tidak ada keinginan untuk membawa makanan dari luar ke dalam bioskop. Karena tentu saja jika kamu melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak bioskop, kamu akan tetap mendapatkan sanksi.

Baca juga: Yang Kadang Terlupakan, Nonton Bioskop Juga Ada Etikanya Lho!

Daripada malu kena sanksi cuma karena membawa makanan ke dalam bioskop, mendingan pikirin ulang deh tingkah laku orang-orang yang nyaris bisa dijadikan trik. Kalau tetap ingin mencoba, lakukanlah dengan cerdik. Agar kedua belah pihak tidak merasa saling dirugikan atau merugikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca setia kabarsidia.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here