Well I’m one for sorrow..
And it too too bad

Sepenggal lirik yang tak asing didengar para penikmat musik era 90 an, dari sebuah POP Group  fenomenal pada tahun 1997 yang berasal dari Inggris.  Musik Videonya sering kali menghiasai layar kaca  dan juga banyak  diputar  di radio-radio kesayangan kita pada era itu. Yes mereka THE STEPS,  sebuah Dance Pop Group yang memberi warna  musik dunia era 90an.

Terbentuk pada tahun 1997 dari sebuah audisi untuk mencari lima anak muda luar biasa dalam menyanyi dan menari dan kepribadian ceria. Terpilihlah mereka berlima yaitu Claire Richards, Lee Latchford-Evans, Lisa Scott-Lee, Faye Tozer and Ian “H” Watkins.

source : www.generationsteps.co.uk

Bersaing dengan pop grup yang telah lahir sebelumnya seperti SPICE GIRLS, STEPS memberikan warna dan ciri khas tersendiri karena anggotanya bukan berasal dari satu gender saja atau seperti pop groups pada masa itu yang banyak di isi oleh Boy Band maupun Girl band. Steps beranggotakan 2 Pria dan 3 Wanita.

Baca Juga : Posh Spice Posting Foto Spice Girls, Reunian Lagi?

Langkah Manajer Tim Bryne dalam membentuk dance pop group ini sangatlah tepat, pada bulan November 1997 STEPS mengeluarkan Single pertama yang berjudul 5,6,7,8 dan berhasil membuat kejutan di industri musik dunia pada saat itu. Walaupun belum masuk dalam 10 Besar, namun single tersebut mampu bertahan berada di TOP 40 inggris selama tiga bulan dan terjual sekitar 290.000 copy di inggris dan 500.000 diseluruh dunia.

Produser Pete Waterman, kemudian menawarkan lagu Last thing on My Mind” yang merupakan sebuah lagu yang dia tulis sendiri dan pernah di nyanyikan oleh duo Bananarama  pada tahun 1993. Dan … Bang!!.. lagu yang di release tahun 1998 ini melejit hingga terjual 330.000 copy dan masuk dalam TOP 10 Chart Inggris pada urutan ke enam.

Masih di tahun yang sama single ke tiga mereka One For Sorrow kembali mengambil perhatian publik , single tersebut terjual  363.000 copy di inggris dan masuk ke dalam top 10 chart lagu inggris di posisi ke dua dan bertahan cukup lama di bawah group The Manic Street Preacher. Hingga akhirnya Steps mengeluarkan Album yang berjudul Step One pada september 1998.

Baca Juga : Boy band Indonesia 90’an

Tak sampai disitu saja hitshits nya juga bermunculan seperti  heartbeat/Tragedy, Better best forgotten, After the love has gone dan lain lain. Grup ini telah menjual lebih dari 20Juta rekaman di seluruh dunia selain itu sempat mendapatkan nominasi BRIT award pada tahun 1999 untuk Pendatang Terbaru terbaik dan juga menjadi grup pendukung pada tour nya Britney Spears.

Group ini sempat bubar pada tahun 2001 dan kembali reuni pada tahun 2011 dan terus berproduktif mengeluarkan album album baru nya hingga saat ini.

source: stepsofficial.co.uk

Inlah daftar  album The STEPS

  1. Step One – 1998
  2. Spectacular – 1999
  3. Buzz -2000
  4. Gold : greatest hits -2001
  5. The Last Dance -2002
  6. The Ultimate Collection-2011
  7. Light Up the World -2012
  8. Tears On The Dance Floor – 2017

Walaupun musik the Steps Ceria, tapi coba disimak lirik liriknya…  ternyata galau juga 🙂

source;stepsofficial.co.uk

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here