Iklim adalah sebuah grup musik asal Malaysia yang terbentuk pada tahun 1991. Grup musik ini menyayikan lagu-lagu Melayu beraliran slow rock. Salah satu album debut band Iklim adalah Satu Kesan Abadi pada tahun 1991-1992, yang dirilis tahun 1993 di bawah label SCS Record, atau sekarang dikenal sebagai the Rock Record of Malaysia. Album Satu Kesan Abadi menjadi album platinum dan menelurkan beberapa single hits di tahun tersebut.

Baca juga: Wet Wet Wet – Band Top Era 80-an Kini Siap Bangkit Kembali

Awalnya band Iklim dibentuk di Terengganu pada tahun 1990, bermula ketika AM Salim Abdul Majeed (almarhum), atau yang biasa dipanggil dengan nama Saleem Iklim, menunjuk beberapa teman untuk membentuk grup musik dan Ia sendiri yang mengajukan diri sebagai vokalis. Pada awal tahun 1989, sebelum band Iklim terkenal dan tampil di berbagai acara, Iklim kerap kali mendapati undangan untuk tampil di klub malam atau kafe dan beberapa undangan eksklusif serta pesta pernikahan di daerah Terengganu.

Saat menekuni perjalanan karir bermusik, band Iklim mengeluarkan lagu yang berjudul Suci Dalam Debu. Lagu tersebut yang membawa band Iklim sampai ke Indonesia dan menjadi cukup terkenal di era 90-an. Lagu Suci Dalam Debu juga menjadi salah satu lagu favorit bagi pencinta musik slow rock di Indonesia. Di Indonesia lagu berjudul Suci Dalam Debu memang membuat nama Iklim semakin meroket. Bahkan mungkin single tersebut adalah lagu yang paling diingat orang jika mendengar nama grup band Iklim.

Seperti apa sih lagu berjudul Suci Dalam Debu yang menghantarkan band Iklim ke jalan popularitas di Indonesia? Yuk simak lagu di bawah Suci Dalam Debu di bawah ini untuk mengobati rasa rindu kalian khususnya generasi 90-an pecinta aliran slow rock.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here