Apakah kamu cukup sering merasakan ngantuk di sore hari saat masih berada di kantor? Bagi para pekerja kantoran jam-jam rawan ngantuk dimulai pukul 3 sore.

Sebenarnya ini adalah hal yang wajar dirasakan, karena tubuh mulai kekurangan energi di sore hari atau bisa juga karena porsi makan siang yang terlalu banyak dan tidak diimbangi dengan aktivitas yang cukup.

Menahan ngantuk tentunya bisa membuat kepalamu jadi pusing, untuk itu kamu perlu menyiapkan 3 makanan ini yang harus ada di meja kerjamu agar dapat menambah energi dan bisa membantu kamu merasa jadi lebih segar!

  1. Buah Segar.

Ketika makan siangmu berisi karbohidrat dalam porsi yang cukup banyak, kemungkinan kadar gula darah di dalam tubuh akan meningkat lalu kemudian turun lagi dan menghasilkan rasa ngantuk lebih awal. Hal ini bisa diatasi dengan cara ngemil buah-buahan segar seperti apel, anggur, semangka, atau jambu air sehingga kamu dapat meningkatkan kadar gula yang cukup untuk membuat tubuh merasa lebih segar.

  1. Kacang atau Potongan Keju.

Kacang dan keju sama-sama kaya akan kandungan protein, dan dapat meningkatkan hormone Dopamin dan Norepinefrin. Beberapa butir kacang atau beberapa potongan keju bisa membuatmu lebih terjaga dan lebih merasa waspada sehingga rasa ngantuk akan segera pergi. Siapkan saja beberapa butir kacang dan beberapa potong keju.

  1. Teh Hijau.

Meski pun bukan termasuk dalam cemilan yang mengenyangkan, tetapi teh hijau adalah pilihan terbaik untuk kembali menyegarkan tubuh di sore hari. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan dari teh hijau adalah dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Karena dehidrasi ringan dapat menyebabkan kamu menjadi ngantuk. Teh hijau bisa kamu seduh dalam keadaan hangat atau dingin untuk membuat tubuh merasa lebih segar.

Baca juga: Intip Tips Mengatasi Kapalan Pada Tangan Yang Tak Tertahankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here