Memiliki masa lalu dengan si Dia yang kamu cintai mungkin akan sedikit sulit untuk melupakannya. Terlebih jika hubungan yang dulu kamu jalani dengan si Dia sudah mencapai titik serius, dan akan dibawa ke jenjang berikutnya. Beberapa faktor yang akhirnya kamu sadari tentang hubungan dengan si Dia perlahan pun menyadarkan diri kamu bahwa Dia bukan yang terbaik. Sehingga hubungan dan segala rencana baik ke depan harus pupus dan menjadi angan-angan belaka.

Baca juga: Cetaarrr! Ini 6 Lagu Ampuh Biar Kamu Cepet ‘Move On’ dari Si Dia

Jika sudah mengalami kesakitan akan cinta yang pupus ini, kamu akan berusaha untuk bangkit dan menjalani kehidupan yang sedikit berbeda. Berbeda dari sebelumnya yang mungkin kamu ceria, kini sedikit murung. Rasa seperti itu sangat wajar dialami bagi kamu yang baru saja mengalami putus cinta.

Untuk mengatasi kemurungan dan kesedihan yang kamu alami, mungkin beberapa cara dibawah ini akan membantu kamu cepat move on dari si Dia.

  1. Mencari Kesibukan dan Perbanyak Kegiatan

Salah satu cara ini mungkin akan membantu kamu sedikit melupakan si Dia. Dengan menyibukan diri dan memperbanyak kegiatan sosial, secara tidak sadar kamu akan perlahan melupakan si Dia. Bergabunglah dengan beberapa kegiatan kampus atau kegiatan sosial kemanusiaan, yang bisa membuat kamu sibuk dengan sendirinya. Jika kamu tidak punya waktu untuk ikut kegiatan sosial, bermainlah dengan kerabat kamu untuk menghi

  1. Stop Stalking

Berhentilah untuk memiliki hasrat stalking atau kepo dengan kehidupan si Dia pasca putus dari kamu. Hal ini tidak akan ada gunanya untuk kamu, yang ada nantinya kamu akan mengalami rasa penyesalan dan kecewa melihat si Dia ternyata sudah punya gandengan baru. Jadi tahanlah jari-jari kalian untuk stlaking sosial media si Dia ya!

  1. Jangan Cepat Menggandeng Orang Baru

Untuk hal yang satu ini selain menghindari diri kamu dari penyesalan, kamu juga harus pandai-pandai memilih pengganti si Dia. Siapa tau dengan kamu terlalu terburu-buru mendapat pengganti baru, Dia yang baru hanya memanfaatkan kesedihan kamu. Kamu juga harus selektif memilih pasangan ya!

  1. Hindari Memakai Barang Dari Si Dia

Kalau selama pacaran si Dia sering banget kasih kamu barang-barang lucu, coba deh kamu masukin barang pemberian Dia ke suatu wadah. Nah setelah itu kamu tutup rapat dan simpan di gudang atau kamu kasih ke orang yang membutuhkan. Jadi kamu ga akan keinget lagi deh apa saja yang pernah si Dia kasih ke kamu.

  1. Berbagi Cerita Ke Kerabat Terdekat

Hal satu ini perlu banget kalian lakukan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berusahalah untuk terbuka dan berbagi cerita kesedihan kamu ke sahabat terdekat. Cara ini mungkin akan sedikit membuat kamu lega dan mengurangi kesedihanmu. Jangan malu untuk berbagi cerita ini ke sahabat kamu ya!

  1. Ikhlas dan Sadar DIa Bukan Yang Terbaik

Mulailah tanamkan sikap ikhas dan sadar pada diri kamu bahwa dia bukan yang terbaik untuk mendampingimu. Tuhan masih sangat baik kepadamu dengan menunjukan siapa si Dia yang sebenarnya. Jadi kamu memang harus sadar dan ikhlas dengan rencana yang sudah Tuhan tentukan untuk kisah cintamu. Percayalah, Tuhan sudah menyiapkan jodoh yang tepat untuk kamu.

Bagaimana dengan tips dan cara move on yang tim kabarsidia berikan? Semoga ini membantu kamu untuk bisa segera melupakan si Dia yang bukan jodoh mu ya! Ingat, putus satu tumbuh seribu. Berbahagialah selagi kamu masih bisa berbahagia.

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here