“Senyum adalah ibadah” begitu kalimat yang sering terdengar dan jelas kebenarannya. Senyum adalah sebuah kegiatan yang tulus dilakukan dari dalam hati, jika dilakukan senyum akan membuat tampilanmu menjadi lebih cantik.

Tersenyum juga akan memberikan efek positif dan membuat aura jadi lebih bagus. Kamu akan menebarkan kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarmu. Tapi tahukah kamu, kekuatan senyum tidak hanya sampai disitu saja lho! Melainkan bisa membuat daya tahan tubuh lebih meningkat, kok bisa?

Saat kamu tersenyum, setidaknya ada 12 otot wajah yang ikut bergerak. Ini secara tidak langsung seperti membuatmu sedang melakukan senam wajah lho. Manfaat pertama yang kamu dapat adalah kamu akan jauh dari penuaan. Senyum juga akan membuatmu tampak awet muda.

Tersenyum dapat tingkatkan daya tahan tubuh.

Selanjutnya, saat kamu tersenyum atau tertawa, tubuh akan terasa lebih rileks dan nyaman. Saat tubuh merasa nyaman, maka kekebalan tubuh akan meningkat. Daya tahan tubuh yang baik sangat menunjang kesehatan. Menurut sebuah penelitian, penyakit yang datang akibat virus seperti batuk dan flu akan lebih cepat sembuh jika kamu lebih banyak tersenyum.

Aura positif yang hadir karena tersenyum, dapat memberimu banyak manfaat selain sebagai pemasok aura positif bagi orang-orang yang ada disekitarmu, senyum juga bisa membuatmu lebih sehat. Pikiran dan hati yang tenang mampu membuatmu jadi lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat dibanding kamu terus memelihara stress dan lelah yang dialami.

Itulah sebabnya, mengapa hal sederhana seperti senyum bisa membuat daya tahan tubuhmu meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here