Disaat bulan puasa seperti ini buah kurma kembali naik daun. Memiliki rasa manis dan mengandung banyak nutrisi dan vitamin sehingga mampu mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini banyak mengandung manfaat baik untuk tubuh dan kecantikan.

Penasaran apa saja manfaat lain dari kurma untuk kecantikan? Berikut ulasannya;

  1. Mengatasi Anemia.

Anemia adalah suatu kondisi tubuh kekurangan zat besi yang bisa menyebabkan tubuh terasa lemah, letih, lesu, dan mudah lelah. Ternyata kurma berkhasiat untuk mengatasi dan mencegah anemia jika dikonsumsi secara rutin, sebab kurma memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi.

  1. Mengurangi Kolestrol.

Ketika kamu mengonsumsi kurma secara rutin, maka tingkat kolesterol LDL di dalam tubuh akan berkurang. Perlu kamu ketahui, kolesterol LDL itu adalah kolesterol jahat yang dapat memicu beberapa penyakit dalam tubuh seperti salah satunya adalah jantung coroner.

  1. Memelihara Kesehatan Jantung.

Kurma mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk jantung. Selain zat besi, kurma juga mengandung magnesium yang bisa mengatur tekanan darah. Buah kurma juga mengandung kalium yang berfungsi menurunkan tekanan darah sehingga dapat memelihara kesehatan jantung.

  1. Mencegah Diabetes.

Meski pun rasanya manis, kurma aman jika dikonsumsi bagi para pemilik diabetes. Bahkan kurma bisa mencegah diabetes karena kandungan gula alami dan serat yang ada di dalam kurma justru dapat mengontrol kadar gula dalam darah dan juga mencegah peningkatan gula dalam darah.

  1. Mencegah Iritasi Kulit.

Bagi kamu para pemilik kuit sensitif dan mudah teriritasi, kurma memiliki khasiat untuk kecantikan kulitmu lho! Dengan rajin konsumsi kurma mampu mencegah inflamasi atau peradangan pada kulit dan menekan iritasi yang terjadi pada kulit.

  1. Bisa Menjadi Anti-aging.

Kurma mengandung anti oksidan tinggi yang ampuh mencegah kerusakan sel dalam tubuh, oleh karena itu kurma mampu menangkal radikal bebas yang kerap merusak kondisi kulit. Dengan kandungan antioksidan di dalam kurma mampu meminimalisir penuaan dini pada kulit.

  1. Mengatasi Rambut Rontok.

Bagi sebagian perempuan masalah rambut rontok adalah hal yang sangat menyebalkan. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu rajin mengonsumsi kurma karena kurma memiliki kandungan vitamin B yang dapat membantumu mengatasi masalah rambut rontok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here