Marvel Cinematic Univers memang tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Bersama dengan MCU, lahir sejumlah tokoh superhero yang menjadi idola semua kalangan. Mulai dari Captain America, Iron Man, Thor, Spider-Man hingga Dr. Strange berhasil diciptakan oleh MCU. Namun, selain nama-nama superhero tersebut, MCU juga memiliki superhero wanita yang pantas dijadikan idola loh.

Dalam film sekuel terakhir dari MCU yang telah dirilis yakni Avengers: End Game, banyak sekali hal menarik yang terkemas dalam film tersebut. Salah satu hal yang mencuri perhatian adalah munculnya sejumlah superhero wanita di medan perang melawan Thanos.

Bagi sebagian orang yang tidak mengikuti film-film hasil produksi MCU mungkin akan asing dengan beberapa tokoh superhero wanita tersebut. Berikut ini adalah daftar superhero wanita MCU yang berhasil mencuri perhatian dan pantas dijadikan idola:

  1. Natalia Alianova Romanova/Natasha/Black Widow
Natasha / Black Widow

Nama pertama yang berhasil mencuri perhatian tentu saja Natasha atau Black Widow. Ia merupakan salah satu superhero wanita terbaik yang dimiliki oleh pasukan Avengers. Bukan hanya itu saja, Natasha juga menjadi wanita pertama yang bergabung dalam pasukan Avengers loh.

Selain keahlian dan paras cantiknya, Black Widow juga dikenal sebagai sosok yang loyal dan bisa bekerjasama dengan pasukan Avengers lainnya. Sayangnya, dalam sekuel terakhir dari Avengers Natasha harus merelakan nyawanya demi keselamatan rekan-rekan lainnya dan juga keselamatan bumi.

Tapi tenang saja, kabarnya MCU tengah membuat film yang akan menceritakan asal mula dari sosok Black Widow loh.

  1. Wanda Maximoff/Scarlet Witch
Wanda Maximoff / Scarlet Witch

Siapa yang tidak mengenal sosok cantik Scarlet Witch? Sosok sexy yang garang ini merupakan salah satu sosok idola bagi sebagian laki-laki penggemar MCU. Karakternya pertama kali dimunculkan dalam film X-Men #4. Dalam melancarkan aksinya, ia selalu ditemani dengan sang suami yang bernama Vision.

Kekuatan dari Scarlet Witch berupa ilmu sihir yang harus dikendalikan dengan dirinya sendiri. Penampilannya dalam sekuel Avengers: Endgame menjadi salah satu tombak keberhasilan pasukan Avengers dalam melawan Thanos.

  1. Gamora
Gamora

Teruntuk penggemar Guardians of the Galaxy, sosok wanita berwarna hijau ini tentu sudah tidak asing lagi. Gamora merupakan salah satu superhero terkuat yang dimiliki oleh Guardian of the Galaxy. Ia memiliki saudara kandung berwarna biru yakni Nebula.

Selain sebagai salah satu superhero MCU, Gamora juga merupakan kekasih dari Star-Lord atau Peter Quill dan Gamora sendiri merupakan anak angkat dari Thanos, musuh terbesar pasukan Avengers.

  1. Lady Sif
Lady Sif

Salah satu karakter yang jarang sekali terlihat pada setiap film MCU ialah Lady Sif. Ia merupakan salah satu pasukan dari Asgard, yang juga menjadi tempat tinggal dan asal usul dari Thor. Kehadiran Lady Sif ini juga memperkuat pasukan Avengers dan menjadi salah satu sosok yang berhasil mencuri perhatian.

  1. Carol Danvers/Captain Marvel
Carol Danvers / Captain Marvel

Sebagai superhero terkuat di Avengers, sosok Captain Marvel ini menjadi poin utama dari kisah perjuangan pasukan Avengers dalam mengalahkan Thanos. Semula ia hanyalah seorang pilot angkatan udara Amerika Serikat. Namun, sewaktu bertugas ia menerima kekuatan dari sebuah benda misterius.

Sejak hal itu terjadi, Carol Danvers pun mengalami kehilangan ingatan serta memiliki kekuatan super yang semula tidak diketahuinya. Carol Danvers merupakan salah satu superhero wanita terkuat yang mempunyai hubungan dekat dengan Nick Furry.

  1. Okoye
Okoye

Pasukan Wakanda juga memiliki sosok keren dan patut diperhitungkan sebagai superhero. Dia adalah Okoye, pasukan berkulit hitam dengan loyalitas yang tinggi. Okoye merupakan salah satu pasukan yang dimiliki oleh Wakanda dibawah pimpinan Black Panther. Ia tergabung dalam pasukan Dora Milaje. Selain Okoye, Nakia juga merupakan salah satu petarung terbaik yang dimiliki oleh Wakanda.

  1. The Ancient One
The Ancient One

Pemimpin dari Master of the Mystic Arts yakni The Ancient One menjadi salah satu superhero terbaik dengan keahliannya yang luar biasa. The Ancient One pertama kali muncul dalam film Doctor Strange (2016). Sosok The Ancient One ini merupakan sosok misterius dan kuat.

Menariknya, dalam komik Marvel sosok The Ancient One ini merupakan laki-laki, namun pada kenyataannya sosoknya ialah perempuan yang dipernakan oleh Tilda Swinton. Agar dapat memerankan sosok The Ancient One, Swinton bahkan mencukur habis rambutnya.

Dari ketujuh sosok superhero wanita milik MCU ini, siapakah sosok yang paling membuat Anda terkesan dengan kemampuannya? Captain Marvel? The Ancient One? Atau justru Black Widow? Yuk tulis sosok superhero wanita pilihan Anda di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here