Sering kali rumah tusuk sate dianggap bisa membawa petaka atau kesialan lainnya bagi yang menghuni rumah tersebut. Beberapa menyebutkan bahwa rumah tusuk sate ini bisa mendatangkan penyakit dan bahkan kecelakaan. Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita pahami dulu apa itu rumah tusuk sate?

Rumah tusuk sate adalah rumah yang berlokasi tepat di depan jalan yang tegak lurus. Sebagian orang pasti menolak untuk memilih rumah tusuk sate karena mitos sudah berkembang luas apabila menempati rumah tusuk sate akan membawa petaka. Padahal, tahu kah kamu bahwa rumah tusuk sate bisa baik-baik saja tanpa adanya petaka atau celaka apabila sang penghuni cocok dengan lokasi rumah tusuk sate.

Rumah Tusuk Sate Berhadapan Langsung dengan Jalan

Menurut ahli Feng Shui, Mauro Rahardi rumah tusuk sate memiliki aliran chi yang sangat kuat. Jadi, kalau rumah berlokasi tusuk sate dianggap dapat membawa kesialan tertentu, mungkin itu ada benarnya jika dilihat dari penjelasan ilmiahnya. Bahkan, kamu masih bisa mengatasi rumah tusuk sate agar tak selalu dianggap membawa petaka dan celaka.

Berikut ini akan dijabarkan mitos mengenai rumah tusuk sate pembawa kesialan dan bagaimana hubungannya dengan penjelasan ilmiah serta solusinya, yuk di simak!

  1. Seseorang yang Menghuni Rumah Tusuk Sate Mudah Terkena Penyakit.

Karena rumah tusuk sate memiliki aliran chi yang sangat kuat, chi adalah sebuah energi yang tidak hanya datang dari benda-benda yang berada di luar bangunan atau dari dalam bangunan. Energi chi yang baik, bisa muncul dari adanya harapan-harapan akan sesuatu yang baik.

Secara ilmiah, alasan kenapa seseorang yang menghuni rumah tusuk sate mudah terkena penyakit sebenarnya bisa dijelaskan. Lokasi rumah tusuk sate yang tepat berhadapan dengan jalan tegak lurus tentu tidak ada penghalang terhadap aliran angin. Maka tak heran rumah tersebut mendapati aliran angin yang cukup kuat.

Kalau angin yang menerpa rumah tersebut lebih kencang daripada rumah-rumah lain, maka debu dan kotoran pun lebih banyak. Debu dan kotoran lah yang menjadi penyebab menyebarnya virus penyakit lewat udara. Tapi kamu bisa menyiasati kekurangan tersebut dengan mengubah arah pintu menjadi ke kanan atau ke kiri, yang pasti tidak langsung menghadap ke jalan.

  1. Keluarga Tidak Harmonis.

Apabila kamu menghuni rumah tusuk sate bisa menyebabkan ketidak harmonisan dalam keluarga sebab adanya hawa panas dan pertengkaran yang kerap kali terjadi. Jika ditelisik melalui penjelasan ilmiah, lokasi rumah tusuk sate yang langsung berhadapan dengan jalan membuat cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah tanpa penghalang, maka tak heran hawa di dalam rumah terasa lebih panas.

Keadaan rumah yang panas kerap kali membuat penghuninya mudah tersulut emosi karena dehidrasi udara panas yang membuat penghuni rumah menjadi tidak fokus. Hal ini bisa kamu siasati dengan cara menambahkan kanopi agar rumah tidak terlalu panas.

  1. Sering Mengalami Petaka dan Celaka.

Inilah yang paling sering disebut-sebut oleh banyak orang apabila sang penghuni menempati rumah tusuk sate. Sering mengalami petaka dan celaka, sebenarnya bisa dijelaskan pula secara ilmiah jika dilihat dari lokasi rumah tusuk sate yang memang berhadapan langsung dengan jalan yang memperbesar kemungkinan kendaraan menabrak rumah atau hal lainnya yang tidak diinginkan.

Untuk mengurangi risiko celaka, kamu bisa menanam pohon rindang di depan rumah atau membuat kolam di depan di rumah supaya bila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan pohon rindang dan kolam bisa menjadi penghalang. Kolam yang ada di depan rumah pun cukup menolong dan bisa meminimalisir terjadinya luka-luka bila masuk ke dalam kolam.

Kesimpulannya, rumah tusuk sate sebenarnya tidak selalu membawa petaka dan celaka apabila kamu bisa melihatnya dari sudut pandang ilmiah. Tak selamanya mitos tersebut mengandung unsur kebenaran di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here