Himawari Jadi Lagu Sakral Bagi Vienny JKT48 (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Himawari Jadi Lagu Sakral Bagi Vienny JKT48 (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Ratu Vienny Fitrilya merupakan salah satu member JKT48 yang mendapat kesempatan untuk menggelar konser wisuda bersama dengan kedelapan member lainnya. Dalam konser yang bertajuk Wisuda Kelopak-Kelopak Bunga Sakura, Vienny memberikan kejutan kepada para penggemarnya lewat lagu Himawari.

Wisuda Kelopak-Kelopak Bunga Sakura telah selesai dilaksanakan. Konser yang diperuntukan untuk sembilan member JKT48 ini berlangsung pada Sabtu (30/11) di SMESCO Convention Hall, Pancoran, Jakarta Selatan.

Vienny salah satu member JKT48 dari tim KIII menjadi salah satu member yang turut serta ambil bagian dalam perayaan tersebut. Keputusan lulus yang dilakukan oleh Vienny ini terjadi saat dirinya sedang menjalankan rangkaian tur circus di Surabaya pada 13 Juli 2019 lalu.

Wisuda Kelopak-Kelopak Bunga Sakura JKT48 (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Wisuda Kelopak-Kelopak Bunga Sakura JKT48 (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Selama berkarir di JKT48 dan menjadi generasi kedua, Vienny kerap kali mendapat ujian yang dialami. Mulai dari tantangan konser bersama tim KIII hingga diturunkannya ia menjadi anggota trainee. Hal tersebut pun bukan menjadi salah satu halangan besar bagi seorang Vienny.

Gadis kelahiran 23 Februari 1996 ini membuktikan bahwa ia mampu bangkit kembali. Terbukti dirinya dipercaya untuk bekerjasama dengan Pidi Baiq dalam proyek film, Koboy Kampus. Vienny juga kembali dipercaya untuk masuk kembali ke dalam tim KIII bersama rekan-rekan satu perjuangannya.

Dalam konser Wisuda Kelopak-Kelopak Bunga Sakura, Vienny tampil sedikit berbeda. Bahkan penampilannya kali ini menjadi sebuah kejutan untuk para penggemarnya. Dengan gaun berwarna putih-kuning, Vienny pun menaiki panggung dengan standing mic yang dihiasi oleh bunga matahari.

Lantunan lagu Himawari pun mulai di putar. Vienny menyanyi sendirian tanpa ditemani oleh ketiga rekannya. Nampaknya hal ini menjadi kejutan ketika satu per satu rekan seperjuangannya muncul dalam layar, seperti Uty, Hanna dan juga Della. Seperti yang sudah diketahui, ketiga rekan Vienny tersebut telah lebih dulu lulus dari JKT48.

“Gerogi tampil sendirian,” ungkap Vienny saat dijumpai setelah konser berlangsung.

Memilih untuk membawakan lagu Himawari, Vienny mengungkapkan bahwa lagu tersebut menjadi pilihannya lantaran mencerminkan dan menggambarkan dirinya sebagai member JKT48. Tidak hanya itu saja, ia juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut sangat sakral bagi dirinya.

Himawari Jadi Lagu Sakral Bagi Vienny JKT48 (doc: Official JKT48)
Himawari Jadi Lagu Sakral Bagi Vienny JKT48 (doc: Official JKT48)

“Himawari emang berkesan banget buat aku dan dibawakannya bareng generasi dua. Jadi memang sempat aku bilang ke management dengan konsep seperti itu, ya karna mereka memang tidak tergantikan. Akhirnya diperbolehkan jadi ngena banget dan ibaratnya Himawari terakhir di JKT48,” tutur Vienny.

Lulus dari JKT48 yang juga membesarkan namanya, Vienny juga mengungkapkan rencana karir ke depan selepas dari idol grup tersebut. Dirinya memutuskan untuk fokus terhadap karir yang sedang dijalankan dan tidak menutup kemungkinan atas tawaran berbagai film yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here