Masa-masa duduk dibangku sekolah memang masa yang paling indah dan banyak kenangan. Mulai dari kisah-kisah konyol hingga kisah percintaan khas anak kecil semasa sekolah. Pada masa sekolah juga menjadi salah satu ajang pamer barang-barang yang dimiliki, misalnya sepatu, tempat pensil, hingga tas sekolah. Salah satu yang menjadi kebanggaan generasi 80-an semasa sekolah adalah memakai Tas President ke sekolah.

Baca juga: Hunter, Serial Detektif Terpopuler di Zaman TVRI Berjaya

Tas President ini pertama kali di produksi pada tahun 1970-an, yang langsung menjadi incaran dan buruan para pelajar generasi saat itu. Dengan bentuk dan desain yang mirip seperti tas orang kantoran, Tas President ini justru sangat bermanfaat bagi para pelajar di generasi 80-an.

Terbuat dari bahan-bahan berkualitas dengan daya tahan yang cukup kuat, Tas President pun menjadi tas idola pada masa 1980-an. Dengan desain hardcase dan berlapis frame alumunium, menjadikan Tas President sebagai salah satu jenis tas terkuat menahan beban buku-buku pelajaran yang sangat tebal.

Salah satu kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Tas President ini adalah desainnya yang simple dan mudah dibawa kemana pun. Tas President cukup di jinjing tanpa perlu di gemblok dibelakang atau di selempang di salah bahu.

Selain dilapisi dengan bahan alumunium, Tas President juga tersedia dengan desain yang dilapisi dengan kulit. Pada bagian dalam Tas President juga disediakan tempat penyimpanan pulpen atau pensil berbahan kulit sintetis. Ukuran Tas President tergolong pas untuk menyimpan buku-buku paket pelajaran.

Hal menarik yang kerap dilakukan oleh generasi 80-an pemakai Tas President adalah dengan menjadikan Tas President sebagai alas untuk duduk.. Meski kerap kali menjadi alas untuk duduk, Tas President ini tetap mampu menopang tubuh, dan tidak cepat rusak.

Kelebihan lainnya yang tak kalah hebat adalah sistem penguncian yang disediakan Tas President.  Tas President ini juga dilengkapi dengan metal lock yang sangat kuat dan cocok digunakan untuk anak sekolahan. Kenapa cocok? Karena salah satu kebiasaan anak sekolahan adalah tidak pernah awet memakai barang, salah satunya tas.

Jika jenis Tas President tersebut masih digunakan hingga saat ini mungkin akan terlihat aneh dan kurang pantas digunakan oleh anak sekolah. Akan tetapi generasi 80-an sangat membanggakan Tas President tersebut dan bisa menjadi ajang pamer semasa duduk dibangku sekolah.

Baca juga: Serial ACI (Aku Cinta Indonesia) TVRI, Kenangan Persahabatan 3 Sekawan

Saat ini kebanyakan anak sekolah lebih memilih menggunakan tas gemblok untuk dipakai ke sekolah. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan kemajuan perkembangan yang mengharuskan kita untuk lebih menyederhanakan sesuatu. Munculnya berbagai macam merek dengan desain dan bahan yang berkualitas juga tak bisa dihindari. Sehingga saat ini, khususnya generasi 80-an tidak akan pernah bisa melihat anak sekolah yang memakai Tas President legendaris ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here