Menonton film memang bisa dijadikan sebagai media pelepas penat, apalagi film yang ditonton adalah film kesukaan. Mood segar pasti akan menghampiri pikiran dan hatimu. Banyak orang yang suka nonton film drama, romantis, komedi, bahkan horor untuk mengisi waktu luang. Meski tak selalu banyak yang suka film horor, tak bisa dipungkiri film dengan genre tersebut menjadi salah satu film favorit.

Kerap kali memacu adrenalin saat menontonnya, film horor banyak mewarnai dunia bioskop saat ini. Dan di bulan Agustus ini banyak film horor yang wajib kamu tonton. Berikut deretannya mulai dari film horor lokal sampai Hollywood!

  1. Zeta: When The Dead Awaken.

Ini merupakan film zombie horor pertama di Indonesia, film horor karya anak bangsa ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Deon dan ibunya yang menderita Alzheimer harus bertahan hidup di dalam gedung apatemen sambil mencari cara agar tim penolong bisa menyelamatkan mereka dari para zombie yang berkeliaran di tengah kota. Film karya Sutradara Amanda Iswan ini sudah tayang sejak tanggal 1 Agustus 2019, dan dibintangi oleh Cut Mini, Dimas Aditya, Edo Borne, Willem Bevers, Joshua Pandelaki, dan Jeff Smith.

  1. Makmum.

Film dengan backsound suara yang menyeramkan jadi salah satu film yang paling di tunggu-tunggu. Dibintangi oleh aktris muda Tissa Biani, film Makmum berkisah tentang sosok hantu yang seringkali mengganggu penghuni asrama saat sedang menunaikan ibadah sholat, sehingga mereka tidak dapat beribadah dengan khusyuk. Film Makmum diangkat ke layar lebar dari film pendek karya Rizal Pahlevi. Selain ada Tissa Biani, film Makmum juga dibintangi oleh Titi Kamal, Jajang C Noer, dan Ali Syakieb. Makmum tayang serentak di bioskop pada tanggal 15 Agustus 2019.

  1. Midsommar.

Kali ini film horor dari Hollywood yang berjudul Midsommar adalah film yang telah rilis di Amerika tanggal 18 Juni lalu dan akan tayang di Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2019. Film dengan genre folk horor ini bercerita tentang sepasang kekasih bernama Dani dan Christian yang pergi liburan musim panas ke sebuah desa terpencil di Swedia. Mereka hendak menyaksikan festival yang konon hanya ada 90 tahun sekali. Tapi sayangnya, di sana mereka harus bertemu dan terlibat dengan hal-hal di luar nalar yang berkaitan dengan sebuah sekte pemujaan.

  1. Ready Or Not.

Film horor yang satu ini tampaknya menjadi film horor Hollywood yang paling ditunggu-tunggu. Rilis pada tanggal 21 Agustus 2019, film Ready Or Not menceritakan tentang seorang pengantin baru bernama Grace yang baru saja menikah dengan lelaki bernama Domas, seorang keturunan keluarga Le Domas yang dikenal eksentrik. Dalam keluarga ini mereka memiliki ritual khusus, setelah resmi menikah sang pengantin harus bermain petak umpet dengan anggota keluarga yang lain. Dan yang harus ngumpet adalah pengantin wanita, jika sampai ketahuan maka Ia harus bersiap-siap untuk tewas.

  1. Scary Stories to Tell in the Dark.

Film horor selanjutnya yang akan tayang di tanggal 26 Agustus 2019 adalah Scary Stories to Tell in the Dark. Film ini adalah hasil garapan dari Sutradara asal Norwegia, Andre Ovredal yang diadaptasi dari novel misteri berjudul sama karya Alvin Schwatz. Berkisah tentang sekelompok remaja yang menantang diri mereka untuk masuk ke sebuah rumah berhantu. Di dalam rumah tersebut mereka menemukan sebuah buku catatan misterius yang akhirnya membuat mereka mengalami berbagai terror menakutkan yang mengancam nyawa.

Nah, dari 5 film horor di atas mana yang paling kamu tunggu-tunggu untuk di tonton?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here