Rasa pedas dilidah akibat banyak mengkonsumsi cabe adalah hal yang biasa dirasakan para pecinta makanan pedas. Rasa pedas memang sangat membuat kita lemas dan berkeringat. Sensasi rasa pedas yang ditimbulkan oleh zat capsaicin .  Capsaicin ini seperti minyak dan menyengat sel- sel pengecap lidah. Zat inilah yang mengakibatkan cabe   menjadi   terasa pedas dan panas di lidah saat kita mengkonsumsinya. Selain itu, capsaicin ini dapat membuat para pengkonsumsinya merasa ketagihan.

Itulah alasan mengapa banyak orang begitu menyukai, bahkan tidak mau berhenti mengkonsumsi cabe.   Memang rasa pedasnya menimbulkan selera makan yang tinggi. Tak heran, kalau dengan sambal yang lezat porsi makan jadi bertambah banyak. Jika dikonsumsi dalam jumlah terlalu banyak, cabe dapat mengakibatkan sakit perut yang dahsyat bagi pengkonsumsinya.

Namun rasa pedas tersebut dapat dihilangkan dengan cepat yaitu dengan makan telur rebus. Telur rebus mengandung protein dan vitamin yang diketahui dapat menghilangkan rasa pedas dilidah. Sehingga jika kamu dapat terus menikmati sajian makanan yang pedas , kamu dapat menjadikan telur rebus sebagai makanan penangkal rasa pedas.

Selain itu . Lutein dan Zeaxanthin yang terkandung dalam telur yang baik untuk mata. Kandungan tersebut dapat  membantu mencegah degenerasi makula, yang merupakan penyakit progresif yang mempengaruhi retina. Telur juga mencegah pembentukan katarak.

 

 

sumber : palingseru.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here