Bagi generasi tahun 80-an dan 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Ida Iasha, sosoknya sangat identik dengan iklan Lux jaman dulu. Pemilik nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere ini merupakan artis peran yang lahir di Belanda pada tanggal 14 Mei 1963, namun lebih dikenal dengan nama Ida Iasha.

Menjalani dunia keartisan di tahun 80-an, namanya berkibar sejalan dengan kecantikan wajahnya yang mudah disukai banyak mata. Selain menjadi artis peran, Ida juga menjadi seorang model. Dengan wajah cantik dan postur tubuh yang menarik tak heran Ida Iasha bisa menguasai dunia peran dan modeling.

Baca Juga: Kilas Balik Perjalanan Karir Si Ratu Amplop, Ratmi B-29.

Tidak hanya terlibat dalam sejumlah film jaman dulu, Ida Iasha juga sempat terlibat dalam produksi film di tahun 2000-an diantaranya berjudul ‘Kuntilanak 2 dan 3 (2007 dan 2008)’ dan ‘Sajadah Ka’bah (2011)’. Meski begitu, tetap saja Ida Iasha dikenal sebagai bintang iklan sabun Lux karena sosok Ida Iasha pada iklan Lux memang sangat khas dan identik.

Pada film-filmnya di era 80-an, Ida Iasha tidak menggunakan suara aslinya karena ketidakmampuannya berbahasa Indonesia dan logat Belandanya yang kental. Kebanyakan suara Ida Iasha pada film-filmnya diisi oleh suara Dewi Yull atau Maria Oentoe. Satu-satunya sinetron yang menggunakan suara asli Ida Iasha adalah sinetron berjudul ‘Kembang Setaman’ dan satu judul sinetron yang hits yaitu ‘Bunga Desa’.

Perempuan berusia 56 tahun ini masih tetap memiliki kecantikan wajah yang tak luntur oleh zaman meskipun kini Ia sudah memili empat orang anak. Di eranya, Ida Iasha dan sang suami Edy Syahputra pernah bermain sebagai pemeran utama dalam film berjudul ‘Kodrat’ dan beradu akting dengan aktor dan sutradara senior, Slamet Rahardjo.

Ida Iasha juga tak kalah cantik dengan para artis perempuan lainnya. Terbukti Ia pernah kembali menjadi bintang iklan sabun Lux tahun 90-an dan bersanding dengan nama aktris cantik lainnya seperti Luna Maya, Tamara Bleszynski, Dian Sastrowardoyo, dan Febby Febiola. Ida Iasha tetap memiliki kecantikan natural di usianya saat ini. Sekarang Ia memang sudah tidak pernah muncul lagi di layar televisi, Ida Iasha lebih memilih untuk sibuk mengurus rumah tangga dan anak-anaknya di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here