Viny JKT48 Main Film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)

Ratu Vienny Fitrilya salah satu member dari idol grup JKT48 mulai melebarkan karirnya di dunia akting. Member JKT48 generasi kedua ini terlibat dalam sebuah film garapan Pidi Baiq dan Tubagus Deddy yakni ‘Koboy Kampus’.

Terjun di dunia akting, tawaran ini bukan pertama kali yang datang untuk seorang Viny JKT48. Ia sudah menjadi incaran Pidi Baiq untuk beberapa film garapannya, sebelum akhirnya bergabung di ‘Koboy Kampus’. Berikut ini adalah hasil wawancara tim Kabarsidia bersama dengan member JKT48, Ratu Vienny Fitrilya:

  • Boleh diceritakan proses terlibatnya Viny bergabung di film ‘Koboy Kampus’?

Jadi ini film Ayah (Pidi Baiq), aku sudah kenal lama dengan Ayah dan kebetulan aku suka baca-baca karya Ayah. Beberapa kali diajak gabung di film Ayah tapi waktunya nggak pas, akhirnya pas Ayah buat ‘Koboy Kampus’ aku langsung di tawarkan oleh Ayah. “Viny kamu jadi Nia ya.” Ya sudah aku langsung mau.

  • Jadi nggak ikut casting?

Nggak ikut, aku langsung dari Ayah.

  • Karakter Nia sendiri seperti apa?

Kalau pernah dengar lagunya ada satu lagu tentang Nia dari The Panasdalam. Jadi dari situ mungkin bisa nebak seperti apa. Kalau Nia sendiri sih seperti cewek-cewek manis kebanyakan.

  • Kesulitannya selama shooting gimana?

Kesulitannya mungkin saat awal itu karena aku ikut shooting pas bagian aku aja, jadi ketemu sama semua pemain itu waktu reading dan pertama kali ketemu sama Ayah. Jadi aku itu ikut shooting justru pas proses ini sudah mau selesai, tapi lama-lama cepet akrab.

Viny JKT48 Main Film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)
  • Gimana perasaannya akting di depan kamera?

Gerogi, ini kan film langsung di direct sama Ayah jadi aku latihan dulu sebelumnya pas reading sama Ayah. Pas proses shooting sih nggak ada kendala, Ayah juga ga neko-neko orangnya jadi kalau menurut Ayah sudah pas yasudah.

  • Ngilangin groginya gimana?

Di film ini Tante Ria Irawan itu kan jadi Ibu aku, jadi banyak belajar juga dari beliau. Banyak ngobrol dan sharing aja sama Tante Ria. Awalnya nervous tapi lama-lama santai. Awal take itu juga banyak cerita dan aku sering nanya ke beliau.

  • Butuh proses berapa lama sampai akhirnya terjun ke dunia akting?

Aku dari dulu sudah tertarik banget sama akting dan memang dari JKT48 sendiri suka cari kesempatan. Jadi ya baru sekarang aja sebenarnya jodoh sama ‘Koboy Kampus.’

  • Dapat izin dari management untuk main film?

Dapat, karena JKT48 sendiri mulai mengembangkan dan melebarkan sayapnya. Jadi nggak hanya di musik saja, banyak member yang sudah main film, jadi presenter dan lain-lain. Kalau dulu kita hanya mengenalkan sebagai grup musik saja, tapi sekarang kita mau memperkenalkan member-membernya sendiri ke publik.

  • Ketagihan sama akting nggak?

Hmm..ketagihan sih karena dulu aku pas sekolah juga ekstrakulikulernya theatre. Jadi ya kesempatannya baru sekarang. Ini kaya mimpi aku sih ketemunya juga sama Ayah. Semua orangnya ramah kesan pertamanya bagus buat aku.

  • Viny bukan member JKT48 pertama yang terjun ke dunia akting, banyak belajar dari member yang sudah terjun duluan atau nggak?

Iya aku banyak belajar dari member yang sudah lebih dulu terjun ke dunia akting, kaya kemarin itu Zara kan hits banget film ‘Keluarga Cemara’, aku banyak belajar dari Zara dan juga talent manager kita. Walaupun Zara umurnya lebih muda dari aku tapi aku banyak belajar dari dia.

Viny JKT48 Main Film Koboy Kampus (Foto: Kabarsidia/Nurul Tryani)
  • Di JKT48 kan ga selamanya bergabung, sudah mempersiapkan kalau nanti harus keluar dari JKT48 atau nggak?

Hmmm…selama di JKT48 kita belajar banyak gimana di dunia entertainment, bagaimana bersikap sama orang jadi itu bekal yang bagus untuk aku di masa depan.

  • Nggak mempersiapkan lagu sendiri?

Nggak sih aku lebih mempersiapkan diri aku aja, gimana mempersiapkan mental. Tapi kalau di luarnya gimana aku ga tau, aku kan masih fokus di pendidikan juga. Aku sudah 7 tahun di JKT48 juga kan jadi kalau memulai sesuatu yang baru harus ada yang ditinggalkan, jadi ya mempersiapkan diri aja dulu.

  • Kalau nanti beneran keluar mau karir seperti apa?

Aku sekarang masih fokus ke pendidikan di desain, jadi mungkin sekarang aku lagi menggali ilmu di sana. Kalau di entertainment aku ikutin jalannya aja.

  • Setelah keluar nanti, tidak menutup kemungkinan untuk terjun ke dunia akting?

Aamiin semoga nanti ada rezekinya.

Nah itu dia hasil wawancara singkat tim Kabarsidia bersama dengan Viny JKT48 di sela-sela acara Pres Konferensi film ‘Koboy Kampus’ beberapa hari yang lalu. Kabar terbaru yang tim Kabarsidia dapatkan tentang Viny JKT48 ialah member generasi kedua ini sudah memutuskan untuk mundur dari kegiatan JKT48 loh.

Pengumuman tentang mundurnya Viny dari idol grup yang membesarkan namanya ini ia sampaikan pada saat kegiatan JKT48 yang berlangsung di Surabaya. Hmm apakah Viny benar-benar akan fokus di dunia akting? Ataukah nantinya Viny akan terjun sebagai wanita karir yang menekuni bidang desain interior sesuai jurusannya di kampus?

Baca juga: Makmum, Film Horor Yang Diangkat Dari Film Pendek Peraih Banyak Awards

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here