Masih ingat dengan kisah pilu dari Lulu Tobing kala memerankan karakter bernama Indah? Karakter Indah ini ia perankan saat berperan dalam sebuah sinetron terpanjang dalam sejarah pertelevisian Indonesia dan penuh drama kehidupan di tahun 1990-an, yaitu Tersanjung.

Sinetron Tersanjung sempat meramaikan generasi 1990-an, disaat sinetron belum seramai pada era saat ini. Selain di ramaikan dengan Lulu Tobing, sinetron Tersanjung ini juga dimeriahkan dengan penampilan aktor tampan, Ari Wibowo.

Pada umumnya, penonton Indonesia akan merasa bosan dengan jumlah episode dari tiap sinetron yang tayang di televisi. Namun hal ini tidak berlaku untuk sinetron Tersanjung. Sinetron ini pertama kali tayang pada bulan April 1998 dan berakhir pada bulan Februari 2015. Bisa Anda bayangkan betapa lama dan bertahannya sinetron yang penuh dengan drama kehidupan ini kan?

Baca Juga: Aladin dan Lampu Wasiat (1980) – Sihir Cinta Ala Rano Karno

Berkisah tentang Indah (Lulu Tobing) yang tinggal dengan paman dan bibinya yang kejam. Merasa dirinya mendapat banyak tindakan tidak nyaman, Indah pun bertemu dengan seorang laki-laki bernama Boby (Reynold Surbakti). Keduanya pun saling jatuh cinta hingga akhirnya berpacaran. Namun, kenyataan pahit pun menimpa Indah, dirinya dinyatakan hamil dan mengandung buah hatinya dengan Boby.

Nasib buruk Indah tidak berhenti sampai disitu saja, Boby yang notabene kekasih dan juga Ayah dari anak yang dikandungnya ternyata tidak ingin bertanggung jawab. Menerima kenyataan pahit tersebut, Indah pergi dan melarikan diri dari rumah paman dan bibinya.

Indah pun bertemu dengan seorang laki-laki tampan bernama Rama (Ari Wibowo). Keduanya pun memutuskan untuk menikah dan membesarkan anak yang dikandung oleh Indah. Setelah menikah dengan Rama, kehidupan Indah sedikit banyak mengalami perubahan. Anak yang diberi nama Dandy ini ternyata diketahui oleh Boby dan keluarganya. Hak asuh dari Dandy pun diperebutkan. Rama yang saat itu menjadi suami dari Indah pun meninggal dunia.

Karakter Indah yang diperankan oleh Lulu Tobing ini pun ternyata mengalami perubahan pemeran. Lulu Tobing digantikan oleh Jihan Fahira pada season ke tiga dari sinetron Tersanjung. Tidak hanya itu saja, karakter Boby yang semula diperankan oleh Reynold Surbakti juga turut diganti dengan Adam Jordan pada season ke dua.

Lama dan panjanganya drama kehidupan yang disajikan oleh sinetron Tersanjung tidak berhenti sampai disitu saja. Munculnya karakter baru bernama Jimmy (Jeremy Thomas) menambah daftar panjang drama kehidupan yang tak kunjung usai. Jimmy memiliki seorang anak perempuan yang bernama Indah (Mega Utami), yang juga memiliki kisah sama seperti Indah dewasa.

Ketika Indah kecil sudah beranjak dewasa, Cut Tary pun memerankan karakter Indah, anak dari Jimmy pada season ke enam. Memasuki season ke tujuh, karakter Indah kembali diganti dengan Ayu Azhari yang memerankan Indah versi seorang ibu.

Tak lengkap rasanya jika sebuah sinetron tidak memiliki tokoh antagonis yang turut andil. Sosok mertua jahat dan kejam yang diperankan oleh Leily Sagita pun dihadirkan. Selain karakter-karakter yang sudah disebutkan diatas, sosok Tante Amerika yang diperankan oleh Febi Febiola juga sangat berkesan di ingatan para penonton sinetron Tersanjung. Sudah terbayang betapa problematiknya sinetron Tersanjung ini?

Sinetron Tersanjung mampu bertahan selama kurang lebih tujuh tahun dengan total 360 episode. Jumlah yang tidak sedikit untuk sebuah sinetron pada masa 1990-an bukan? Bagi generasi 1990-an tentunya akan dengan mudah mengingat satu per satu karakter yang bermain dalam sinetron Tersanjung ini. Bahkan mungkin mencoba kembali mengingat adegan demi adegan yang pernah Anda saksikan.

Meski demikian, sinetron pada era tersebut masih sangat layak untuk di saksikan dibandingkan dengan sinetron pada era saat ini. Jadi rindu menyaksikan sinetron penuh drama dan tangis air mata ini ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here