Jika Marvel memiliki film superhero yang ngehits beberapa tahun lalu, yakni Avengers Infinity War. Maka salah satu perusahaan TV yang berasal dari Inggris yaitu The Associated British Corporation (ABC), juga memiliki serial berjudul sama dengan film superhero karya Marvel tersebut.

Film ini berjudul The Avengers, yang merupakan tayangan serial hits tahun 1980-an di Indonesia. Jika Avengers produksi Marvel menceritakan perjuangan para superhero, pada The Avengers TV series ini menceritakan kisah kelompok mata-mata dan bukan superhero.

The Avengers yang diproduksi pada tahun 1960-an ini sempat meramaikan televisi Indonesia di tahun 1980-an. Saat itu film series The Avengers tayang di TVRI setiap pukul 22.00 selepas acara Dunia Dalam Berita.

Generasi 1980 hingga 1990-an pastinya sangat akrab dengan seris The Avengers yang diperankan oleh Patrick MacNee dan Diana Rigg yang cantik nan sexy. Pada film The Avengers ini jugalah nama Patrick MacNee mulai dikenal oleh berbagai kalangan.

Secara garis besar, The Avengers menceritakan tentang agen-agen rahasia yang berasal dari Inggris. Sekelompok agen rahasia ini harus menuntaskan berbagai kasus yang datang dari para clientnya. Selain sebagai film agen rahasia, The Avengers juga dibumbui dengan humor dan kelucuan yang ada pada beberapa adegan.

Series The Avengers ini bahkan sukses dipasaran hingga dibuat beberapa sekuel dari kelanjutan series-series sebelumnya. Total sudah 7 season dengan total episode 161. The Avengers juga menjadi salah satu series tersukses di TV Inggris.

Memang generasi 1980 hingga 1990-an ini kaya sekali dengan beragam film luar yang bagus dan memanjakan mata. Tak heran jika generasi ini menjadi salah satu generasi yang kaya dengan hiburan dan tontonan.

The Avengers series ini sendiri tayang di TVRI dengan bahasa Inggris yang kemudian ditambahkan teks bahasa Indonesia, dengan tujuan para penonton bisa mengerti apa yang dibicarakan dan mengerti tentang filmnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here