Image : PIC/Shutterstock

Don’t say you love me, unless forever
Don’t tell me you need me, If you’re not gonna stay
Don’t give me this feeling, I’ll only believe it
Make it real or take it all away…

Sepenggal lagu cinta di era mid-late 90’an yang pastinya masih melekat di memory para penggemar band ini… siapakah mereka?? nah… bener… THE CORRS, hmm pastinya pada inget  dengan para personilnya bukan? yang terdiri dari 3 bidadari dan 1 pangeran bersaudara dari kota Dundalk,  County Louth , Irlandia.

Band kece yang bergenre Pop rock tradisional ini pada tahun 1995 mengeluarkan album berjudul “FORGIVEN, NOT FORGOTTEN” yang salah satu lagunya meledak banget di tangga lagu waktu itu,  judulnya “RUNAWAY” inget ga??

Kenapa dibilang bergenre pop rock tradisional? ini juga pasti udah pada paham… ….  yep bener lagi.. karena  mereka memadukan unsur  biola didalam musik mereka, dimana biola sangat dominan / sering digunakan dalam musik rakyat Irlandia.

Nah siapa yang bertugas memainkan biola di dalam grup band the Corrs ? dialah Sharon Helga Corr  dan selanjutnya Caroline Georgine Corr Drum/Percussion, backing vocal, yang tertua dan paling ganteng sendiri si  James Steven Corracoustic and electric guitars, keyboards, backing vocals , dan yang terakhir siapa sih yaaa?? yang penyanyi utamanya….? ……  ishh bener lagii….. yes… Andrea Jane Corr bertugas sebagai vocalist  yang bisa ngaduk-ngaduk perasaan para pendengar nya …. 🙂

Baca Juga : Sinead o Conor satu lagu dengan banyak perhargaan

Mereka lah 4 bersaudara dari klan Corr.  Kecintaan mereka terhadap musik gak lepas dari bibitnya yaitu kedua orang tuanya yang mempunyai darah bermusik. Kedua orang tuanya yang bernama  Gerry and Jean Corr sering tampil di pub irlandia dengan nama Sound Affair. Mereka membawakan lagu-lagu yang hit seperti lagu lagu dari ABBA, The Police dan the Eagles dan mereka sering membawa serta anak-anak ke pertunjukan tersebut.

Setelah album “Forgiven, Not forgotten”, mereka meluncurkan album ke dua yaitu “Talk on Corner” pada tahun 1997. Di album ke dua ini nama The Corrs semakin berkibar…. karena hampir sebagian lagu di album tersebut meledak di pasaran. Sebutlah  lagu  “Only When I Sleep”,  “What Can I Do”, “So Young”, “Don’t Say You Love Me”, “Runaway” ( yang di masukan lagi di album ke 2 ini)  meramaikan kancah permusikan dunia.  Album ke dua ini salah satunya di produseri oleh sang maestro David Foster, di bawah naungan Atlantic record. And Once again… album ke dua ini meraih sukses besar pada tahun 1997-1998.

Baca Juga: masih ingat Ugly Kid Joe ?

“In Blue” merupakan judul album ke tiga dari  The Corrs yang release pada tahun 2000 tepatnya di bulan Juli. And lagi lagi,… album ini juga meledak di pasaran. salah satu single-nya yang berjudul “All The Love In The World”  sempat menjadi soundtrack film romantis di US yang berjudul “America’s Sweet Hearts “ yang bintangi oleh Julia Roberts, John Cusack, Caherine Zeta Jones and Billy Cristal. Lagu2 lainnya seperti “Breathless”, “Give Me A Reason”, “Irresistible”, and yang paling jleb… “One Night” yang ada di dalam album tersebut juga hilir mudik terdengar di radio-radio dan televisi pada masa itu.

By the way The Corrs sempet mengunjungi Jakarta juga lho, dan juga menggelar konsernya pada bulan Oktober tahun 2001 lampau di Plennary hall senayan

The Coors juga pernah diajak duet oleh pencipta lagu, penyanyi dan musisi asal Spanyol yaitu Alejandro Sanz.  Duet mereka dalam menyanyikan lagu yang berjudul “The Hardest Day” sangat ciamik dan ngeblend banget, menjadikan lagu ini menjadi one of romantic song ever bagi para penggemarnya. Tengok aja nih liriknya yang bisa bikin nafas ngap ngap an

Never want to wake up from this night
Never want to leave this moment
Waiting for you only, only you
Never gonna forget every single thing you do
When loving you is my finest hour-
Leaving you, the hardest day of my life
The hardest day of my life

Terus bagaimana kabar mereka sekarang ya? walau sempet vakum dari thn 2005-2015  ternyata mereka tetap terus berkarya , terbukti pada tahun 2017 lalu mereka mengeluarkan album yang ber judul “Jupiter Calling” and still dengan ciri khas musik mereka yang pop rock traditiional… Cool!!

Image : deezer.com

DISCOGRAPHY :

  1. Forgiven, Not Forgotten – 1995
  2. Talk on Corners – 1997
  3. In Blue – 2000
  4. Borrowed Heaven – 2004
  5. Home – 2005
  6. White light – 2015
  7. Jupiter Calling – 2017

Dan ini sedikit lagu mereka dikala itu…

[ai_playlist id=”861″]

© 143 Records, Atlantic Record, WEA International Inc.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here