The Sixst Sense (1999)

The Sixth Sense merupakan salah satu film horor yang di rilis pada tahun 1999. Film ini dibintangi oleh aktor ternama, Bruce Willis. Dalam cerita yang ditawarkan, The Sixth Sense memiliki alur cerita menarik dengan ending yang tak terduga.

Berkisah tentang seorang dokter psikiater anak bernama Dr. Malcom Crowe (Bruce Willis) yang kerap kali mendapatkan pasien dengan kemampuan luar biasa. Suatu ketika ia mendapatkan seorang pasien anak bernama Cole Sear (Haley Joe Osment). Cole merupakan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan hantu.

The Sixth Sense (1999)

Semulai sikap dan tingkah laku Cole tidak mencurigakan sang ibunda. Cole bertindak sesuai seperti anak-anak pada umumnya. Hingga suatu ketika Ibunda dari Cole merasa bahwa sikap anaknya semakin hari menjadi aneh.

Sang Ibunda pun memutuskan untuk membawa Cole ke psikiater dan bertemu dengan Dr. Malcom. Sang dokter yang ditugaskan untuk menangani Cole pun sempat mengalami kesulitan. Hal ini lantaran kemampuan Cole yang bisa berkomunikasi dengan para hantu. Dr. Malcom tidak percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak berusia 8 tahun tersebut.

The Sixst Sense (1999)

Seringnya Cole berkomunikasi dengan para hantu membuat Dr. Malcom mencoba untuk mempercayai anak tersebut. Secara perlahan ia justru terjerumus dengan Cole dan menjadi teman baik dalam memecahkan berbagai misteri. Salah satu misteri yang berhasil mereka pecahkan adalah pembunuhan atas anak perempuan yang diracuni oleh ibu tirinya sendiri dengan menggunakan cairan pembersih lantai.

The Sixth Sense (1999)

Karya dari M. Night Shyamalan ini pada akhirnya memiliki ending yang tidak pernah dibayangkan oleh para penonton. Meskipun merupakan film horor, The Sixth Sense dikemas dengan cara yang unik dan alur cerita yang menegangkan.

Kemampuan dari Haley Joe Osment dalam berakting pun bisa dibilang sukses sebagai anak laki-laki yang memiliki kemampuan menarik. Di film ini juga akting Bruce Willis membuatnya menjadi aktor yang makin diperhitungkan dan namanya melesat masuk dalam daftar aktor box office.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here