Film The Usual Suspect mungkin akan menjadi salah satu film yang memiliki kisah rumit dan mencekam pada masanya. Dalam cerita singkatnya, The Usual Suspect menggambarkan tentang kelima residivis yang kembali di pertemukan. Kelima residivis tersebut memiliki satu tokoh penjahat yang paling di takuti yakni, Keyzer Soze. Kehadiran Keyzer Soze ini nampaknya menjadi sebuah teka-teki yang belum terpecahkan dalam film The Usual Suspect.

The Usual Suspect merupakan film bergenre thriller yang diperankan oleh Kevin Spacey. Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1995, yang disutradarai oleh Bryan Singer. Selain Kevin Spacey, film ini juga menghadirkan sejumlah aktor ternama lainnya seperti Stephen Baldwin, Benicio del Toro, Gabriel Byrne, dan juga Kevin Pollack.

Dalam film ini, Kevin Spacey berperan sebagai Roger ‘Verbal’ Kint yang merupakan seorang kriminal yang berbahaya. Roger juga digambarkan sebagai salah satu residivis yang mengetahui sosok Keyzer Soze yang misterius.

The Usual Suspect (1995)

Berkisah tentang lima orang residivis yakni Roger ‘Verbal’ Kint (Kevin Spacey), Dean Keaton (Gabriel Byrne), Michael McManus (Stephen Baldwin), Fred Fenster (Benicio del Toro), dan Todd Hockney (Kevin Pollack).

Kelima orang kriminal ini mulanya di jebak oleh seseorang atas dasar tuduhan pembajakan sebuah kendaraan. Mereka pun di tangkap dan di tahan di penjara. Selama di dalam penjara, kelima residivis ini rupanya kembali di jebak untuk melaksanakan sebuah tugas dari Keyzer Soze yang ditawarkan oleh seorang pengacara bernama Kobayashi (Pete Postlethwaite).

Tawaran pekerjaan tersebut pun bersifat tidak dapat di tolak apapun alasannya. Dengan sangat terpakasa kelima residivis ini pun menjalankan perintah yang nantinya jika berhasil dilakukan, mereka akan mendapatkan imbalan. Namun, salah satu syarat untuk melaksanakan tugas ini ialah mereka tidak boleh melarikan diri dan kabur dari tugas yang sudah di tentukan.

The Usual Suspect (1995)

Suatu ketika salah satu dari kelima residivis yakni Keaton mencoba untuk melarikan diri. Usahanya dalam melarikan diri dari tugas tersebut sayangnya harus berakhir dengan kematian tragis yang ia alami. Keaton dibunuh oleh Kobayashi. Kejadian ini pun membuat keempat residivis lainnya harus menerima tugas tersebut dengan terpaksa agar tetap bertahan hidup.

Alur cerita yang akan di tawarkan pada film The Usual Suspect ini juga sedikit membingungkan. Pasalnya, alur cerita ini akan dibuat maju mundur dan membuat para penonton sedikit berpikir tentang kelanjutan kisahnya. Jika Anda tertinggal sedikit saja alur ceritanya, maka Anda tidak dapat mengerti dan makna dari film ini sulit untuk diterima.

Meski memiliki alur cerita yang sedikit rumit dan sulit dipahami, The Usual Suspect berhasil masuk ke dalam nominasi piala Oscar 1996. Kevin Spacey berhasil terpilih sebagai Best Actor in a Supporting Role, dan Christopher McQuarrie berhasil memenangkan kategori Best Original Script.

Penasaran bagaimana akting dari Kevin Spacey dan rumitnya The Usual Suspect? Yuk coba mulai tonton film yang rilis tahun 1995 ini.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here