Trailer perdana dari sekuel film “Train to Busan” (2016), yang berjudul “Penisula” telah dirilis. Film ini diproduksi oleh Next Entertainmnet World dan Redpeter Film.

Berdurasi satu setengah menit trailer “Peninsula” menampilkan adegan-adegan yang lebih besar dan mencekam. Berlatar 4 tahun setelah kejadian “Train to Busan”, keadaan di Korea Selatan terlihat hancur dan sepi  hanya tersisa sedikit manusia akibat pandemi zombie.

Suasana gelap dan suram yang ditampilkan trailer “Peninsula” menambah ketakutan. Jung-seok (Kang Dong-won) seorang tentara dengan misi mencari dan menolong orang-orang yang masih bertahan  setelah puncak wabah zombie. Ia malah menemukan masih banyak zombie berkumpul dan terjebak disalah satu satu gedung.

Cerita semakin tegang ketika Jung-seok dan sejumlah orang yang masih hidup harus bertahan hidup dari serangan zombie ganas. “Peninsula” disutradarai oleh Yeong Sang-ho. Ia membuat “Peninsula” lebih besar dari pendahulunya dengan membuat adegan aksi yang lebih seru, brutal dan beragam adegan tembak-tembakan tersaji di film ini.

Yeong Sang-ho berkata bahwa ia terinspirasi dari “Mad Max: Fury Road” dan “Akira” dalam membuat “Peninsula”. Ia ingin mengangkat banyak hal dengan tema kehidupan setelah “kimat”, tentang kehancuran, sisi manusia yang berubah karena kondisi dunia yang kacau balau dan terisolasi.

Nama lain yang turut membintangi “Peninsula” antara lain Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Hae serta Lee Ye Won. Deretan pemain-pemain muda itu akan menjadi populer bahkan lebih terkenal dari pada Ma Dong-seok dalam “Train to Busan”, Yeon mengatakan dalam wawancara kepada ScreenDaily. Biaya yang digelontorkan untuk produksi “Peninsula” sekitar Rp 266 miliar, melesat dari Rp 141 miliar biaya film“Train to Busan”.

Awalnya, “Peninsula” akan dirilis di musim panas tahun ini. Dengan situasi yang belum menentu karena pandemi Corona, kemungkinan “Peninsula” akan mengalami kemunduran jadwal tayang seperti film-film lainnya.

Sudah tidak sabar kan ingin menonton “Peninsula”?  Semoga film horor paling ditunggu tahun ini bisa segera rilis ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here