Kisah perjalanan Joker akhirnya akan muncul ke layar lebar. Kali ini, film Joker yang akan tayang pada Oktober 2019 mendatang dibintangi oleh Joaquin Phoenix, dimana kehadirannya dalam memerankan tokoh Joker muncul berbagai pro dan kontra. Pro dan kontra ini pun muncul ketika Warner Bros merilis trailer resmi dari Joker.

Aktor Joaquin Phoenix menjadi aktor yang terpilih untuk memerankan Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal dan kemudian menjadi bos kejahatan terkenal dan pembunuh berantai kota Gotham. Arthur Fleck juga dikenal dengan nama Joker dalam melancarkan berbagai aksi kejahatannya. Phoenix merupakan aktor kelima yang terpilih dan berhasil memerankan karakter Joker setelah aktor terakhir Jared Leto berperan sebagai Joker dalam film Suicide Squad.

Sutradara yang dipercaya untuk menggarap film DC ini adalah Todd Phillips, seorang sutradara yang juga menggarap film The Hangover. Sementara itu pemilihan Phoenix sebagai aktor yang memerankan karakter Joker ini lantaran sebelumnya Phillips tengah berdiskusi dan bertemu dengan Phoenix.

“My life is a tragedy until I realize it is a comedy” – Joker

Pada saat pertemuan tersebut yang juga dihadiri oleh pihak Warner Bros, Phoenix mengungkapkan ketertarikannya untuk bermain dalam film superhero. Tetapi karakter yang ia inginkan dalam film superhero tersebut tidak ingin menjadi superhero kebanyakan, ia menginginkan karakter yang berbeda dari yang sudah ada.

Karakter Joker sendiri merupakan karakter yang diangkat dari sebuah komik DC. Sebelum dibuat film sekuel edisi Joker, karakter yang dikenal sebagai musuh besar dari Batman ini sudah kerap kali muncul dibeberapa film sekuel produksi DC, seperti Batman (1989), Suicide Squad (2006), The Dark Knght (2008),

Pemeran Joker yang paling melekat di hati para penggemar ialah akting dari aktor Heath Ledger dalam film The Dark Knight (2008). Dimana saat memerankan karakter Joker, Heath Ledger berhasil meraih penghargaan piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik. Hal ini pula yang membuat para penggemar masih merindukan sosok Ledger sebagai pemeran Joker.

Terlepas dari pro dan kontra dari Joaquin Phoenix sebagai aktor yang memerankan tokoh Joker, pada trailer pertama yang telah dirilis oleh Warner Bros ini pun nampaknya telah mendapatkan respon baik dari penggemar. Banyak yang berharap film Joker ini nantinya akan dibuat dan dikemas dengan baik, tidak seperti film DC lainnya.

Pemilihan warna yang muncul pada trailer resmi pertamanya ini juga menyajikan warna gelap, ciri khas dari film-film DC kebanyakan. Selain itu, film Joker ini nantinya bukan lagi menampilkan kekonyolan seorang Joker yang menggoda Batman seperti film sebelumnya. Film ini nantinya akan menceritakan asal usul dan memperkenalkan karakter Joker yang selama ini belum terungkap.

Penasaran bagaimana film Joker yang akan diperankan oleh Joaquin Phoenix ini? Nantikan film Joker yang akan dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019 mendatang ya. Sebelum itu, yuk nonton trailer resminya terlebih dahulu dibawah ini.

 

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here