Trailer resmi Perempuan Tanah Jahanam
Trailer resmi Perempuan Tanah Jahanam

Film horor yang paling dinantikan yakni Perempuan Tanah Jahanam akhirnya merilis trailer resmi pada (16/9) kemarin. Dalam trailer yang berdurasi 1 menit 46 detik tersebut mambawa aura dan suasan mencekam yang tak terbendung.

Sukses dengan Pengabdi Setan sebagai film horor dengan penonton terbanyak sepanjang masa, Joko Anwar nampaknya tidak puas begitu saja. Tahun ini Joko Anwar kembali melahirkan karya horor yang digadang-gadangkan akan menjadi film horor yang tak kalah seram dengan film sebelumnya. Perempuan Tanah Jahanam, satu persembahan karya Joko Anwar siap tayang di bioskop pada 17 Oktober mendatang.

Pada trailer yang sudah dirilis tersebut, menampilkan sosok Maya (Tara Basro) bersama Dini (Marissa Anita) yang terjebak dalam suatu masalah. Maya dan Dini harus bertahan hidup di Kota lantaran hanya berasal dari keluarga kurang mampu. Kerja banting tulang pun dilakukan oleh keduanya.

Trailer resmi Perempuan Tanah Jahanam
Trailer resmi Perempuan Tanah Jahanam

Suatu hari, Maya mendapat sebuah berita tentang dirinya yang mendapatkan harta warisan keluarga di kampung asalnya. Tanpa pikir panjang, Maya dan Dini pun bergegas ke kampung halamannya. Sesampainya di kampung halamannya yang juga sebuah desa terpencil, Maya dan Dini dikejutkan dengan banyaknya kuburan anak-anak.

Hingga akhirnya di suatu malam, Maya mendengar sebuah teriakan seorang wanita yang sedang melahirkan. Maya dengan nekat mendekat ke sumber suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut yang ternyata sungguh tidak wajar. Kejanggalan, kejadian aneh hingga misteri dibalik kampung halamannya pun satu demi satu terungkap. Hingga pada menit-menit terakhir trailer tersebut menampilkan sosok Maya yang tergantung tali dengan kepala menghadap ke bawah.

Trailer yang sudah diunggah di akun YouTube BASE Indonesia ini pun langsung menjadi sorotan dan perdebatan penggemar film horor Indonesia. Terlebih dalam film Perempuan Tanah Jahanam ini menampilkan sosok aktris senior, Christine Hakim yang tidak pernah menyentuh film bergenre horor sebelumnya.

Official poster film Perempuan Tanah Jahanam
Official poster film Perempuan Tanah Jahanam

Bukan hanya Christine Hakim saja yang sengaja dipersiapkan oleh Joko Anwar dalam proyek film horor terbarunya ini. Nama Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Kiki Narendra, Asmara Abigail, Tengku Rifny, Zidni Hamin dan sejumlah aktor dan aktris lain juga turut berpartisipasi dalam film terbaru Joko Anwar.

Perempuan Tanah Jahanam merupakan proyek film kerjasama antara beberapa rumah produksi, diantaranya rumah produksi Indonesia (Rapi Film dan Logika Fantasi), Korea Selatan (CJ Entertaiment), dan Hollywood (Base Entertaiment dan Ivanhoe Pictures).

Tak hanya melibatkan beberapa rumah produksi saja, Joko Anwar juga tidak main-main dalam  persiapan promosi dari film Perempuan Tanah Jahanam. Jika melihat ramainya sosial media yang dikejutkan dengan sejumlah orang lengkap dengan topeng yang berdiri di pinggir jalan dan memenuhi sebuah coffee shop, hal itu merupakan bentuk promosi yang dilakukan Joko Anwar dan tim untuk menyambut Perempuan Tanah Jahanam. Sempat bertemu dengan hal ini? atau sudah tidak sabar menantikan film Perempuan Tanah Jahanam? Nantikan film horor terbaru Joko Anwar ini pada 17 Oktober 2019 mendatang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here