Tribute to Dian Pramana Poetra

Jakarta, (9/1) sebuah konser bertajuk ‘Tribute To Dian Pramana Poetra’ telah sukses dilaksanakan. Konser ini diperuntukan untuk mengenang mendiang sang legenda, Dian Pramana Poetra. Tidak hanya sekedar konser saja, sejumlah musisi juga turut menggalang dana dalam bentuk donasi yang diberikan langsung kepada pihak keluarga Dian PP.

Konser ‘Tribute to Dian Pramana Poetra’ telah sukses diselenggarakan. Konser yang diperuntukan untuk mengenang Dian Pramana Poetra ini dilaksanakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Sejumlah musisi senior turut meramaikan dan meriahkan konser malam tadi, mulai dari Memes, Addie MS, Vina Panduwinata, Yuni Shara, Moes Mudjiono, Ita Purnamasari, Dwiki Dharmawan, Elfa’s Singers, hingga Danilla Riyadi.

Tribute to Dian Pramana Poetra (Foto: Kabarsidia.com)

Tak luput pula rekan duet mendiang Dian PP, yakni Deddy Dhukun turut hadir dan meramaikan acara semalam. Menurut Deddy, saat dijumpai disela-sela acara, dirinya mengungkapkan bahwa sedikitnya akan ada 30 lagu yang dibawakan di atas panggung oleh para musisi senior. Konser ‘Tribute to Dian Pramana Poetra’ ini dipandu langsung oleh Bens Leo.

Para musisi yang berpartisipasi untuk konser amal ini pun hanya diberikan kesempatan untuk menyanyikan satu lagu. Penampilan pertama dibuka oleh wanita cantik yang datang bukan dari kelas senior, Danilla Riyadi. Tampil dengan menggunakan kaos hitam, Danilla pun menyihir para penggemar Dian PP dengan suara merdunya.

Baca Juga: Dian Pramana Poetra Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Kanker Darah

Penggemar mendiang Dian PP yang mulai memadati area acara pun bersama-sama melantunkan lagu-lagu karya Dian PP yang dibawakan oleh sejumlah musisi senior. Riuh suara dan lantunan semakin meriah saat penyanyi senior, Memes naik ke atas panggung bersama sang suami, Addie MS.

Memes menyanyikan lagu ‘Aku Ini Milik Siapa’, yang diiringi langsung oleh Addie MS. Penonton pun kembali bersorak riuh bernyanyi bersama Memes. Ditemui setelah tampil di atas panggung, Memes pun mengungkapkan kedekatannya dengan mendiang Dian PP.

“Dian PP adalah musisi yang hebat dengan karya-karyanya. Aku salah satu pengagum beliau dan juga karya-karyanya. Dulu Mas Addie MS sempat beberapa kali bekerjasama dengan almarhum di album Biru bareng Vina Panduwinata. Saya pernah minta dibuatkan lagu sama beliau, judulnya ‘Cinta dan Kasih’. Mas Dian adalah senior saya, kerabat dekat Mas Addie. “ ungkap Memes kepada tim Kabarsidia.com

Tribute to Dian Pramana Poetra (Foto: Kabarsidia.com)

Deddy Dhukun bersama dengan seluruh musisi yang mengisi acara ‘Tribute to Dian Pramana Poetra’ menutup acara dengan tampil bersama. Deddy Dhukun merupakan rekan terdekat mendiang Dian PP, yang juga rekan satu duetnya di atas panggung. Dengan melantunkan lagu duetnya bersama Dian PP, Deddy Dhukun pun mulai melantunkan lagu ‘Masih Ada’.

Konser ‘Tribute to Dian Pramana Poetra’ ini juga sebagai bentuk penggalangan dana untuk keluarga Dian PP. Total dana yang berhasil terkumpul mencapai hampir Rp100 juta dalam 2 jam. Secara simbolis, dana yang terkumpul pun diberikan secara langsung kepada pihak keluarga mendiang Dian PP, yang juga turut hadir semalam.

Terima kasih Dian Pramana Poetra, karya mu akan selalu terkenang dan melegenda layaknya dirimu yang sudah meramaikan industri musik Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here