Kapan waktu yang tepat untuk ungkapkan cinta? Sebelum terburu-buru mengungkapkan rasa cinta yang ada dibalik hati Anda, penting rasanya untuk memperhatikan beberapa hal sebelum ungkapkan cinta agar semua rencana berjalan mulus sesuai dengan yang Anda inginkan. Karena terkadang rasa cinta yang menggebu di relung hati tidak mampu membuat Anda sedikit santai dan cenderung ingin segera mengungkapkan perasaan kepadanya.

Seiring berjalannya waktu antara kedekatan Anda dan si Dia pasti lama kelamaan perasaan cinta semakin kuat hingga Anda merasa sudah sangat jatuh cinta dengan si Dia. Mengatakan ‘Aku mencintaimu’ atau ‘Aku sayang padamu’ memang bukanlah hal yang gampang untuk dilakukan karena kata-kata sederhana tersebut bisa menghasilkan dampak yang sangat besar ke depannya. Oleh karena itu jangan terlalu cepat untuk mengungkapkan cinta kepada si Dia.

Anda harus melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu untuk mengatakannya. Jangan sampai salah langkah. Berikut ini adalah cara untuk menentukan saat yang tepat sebelum ungkapkan cinta;

  1. Pastikan Anda Sudah Benar-benar Mengenal Orang yang Anda Cintai.

Penting untuk melihat seberapa jauh kedekatan Anda dengan orang yang Anda cintai. Anda harus benar-benar memastikan bahwa Anda memang mengenal si Dia secara dalam, sehingga rasa cinta yang dirasakan untuknya memang didasarkan pada siapa dirinya yang sebenarnya, bukan berdasarkan apa yang Anda inginkan berdasarkan pikiran Anda sendiri.

  1. Anda Sudah Lama Berada di Ruang Lingkup yang Sama Dengannya.

Jika Anda sudah sangat mengenal dirinya karena memang Anda dan si Dia memang sudah lama berada di satu ruang lingkup yang sama. Hal ini akan memudahkan Anda dan hati Anda untuk memastikan apakah itu benar-benar perasaan cinta yang spesial, karena saat Anda dan dirinya sudah cukup lama bersama kemungkinan Anda dan si Dia pernah terlibat sebuah pertengkaran namun bisa mengatasi pertengkaran tersebut berdua. Ibaratnya, Anda dan si Dia terlihat sebagai dua orang yang sedang berteman dan bertengkar tapi tak lama akan kembali membaik lagi. Anda dan si dia masih memiliki perasaan yang kuat saat menghadapi dan mengatasi tantangan tertentu bersama, Anda berada dalam posisi yang tepat untuk memberi tahu dirinya bahwa Anda benar-benar mencintainya.

  1. Tidak Merasa Tertekan Untuk Mengatakannya.

Ketika Anda mencoba untuk mencari tahu kapan Anda harus mengungkapkan perasaan, sangat penting bahwa keputusan penting ini berasal dari diri sendiri. Bukan karena paksaan dari pihak manapun, tapi memang karena keputusan untuk mengungkapkan cinta datang dari dalam relung hati yang paling dalam karena ketulusan cinta Anda padanya.

  1. Siap Menerima Jawaban Apapun.

Apapun hasil yang Anda dapatkan setelah mengungkapkan perasaan kepadanya, Anda harus siap menerima apapun jawaban yang si Dia berikan. Hargai apapun keputusan dan jawaban yang si Dia berikan kepada Anda, apakah si Dia menerima atau menolak. Anda harus siap dengan segala jawabannya.

  1. Benar-benar Mencintainya.

Poin terakhir ini sungguh sangat penting sekali untuk Anda telusuri sendiri. Apabila Anda memang benar-benar mencintainya, semua ungkapan cinta akan mengalir dengan sendirinya dan otomatis Anda selalu siap untuk menerima segala jawaban yang akan Dia berikan nanti.

Jika Anda telah yakin bahwa mengatakan cinta padanya adalah keputusan yang tepat, maka lakukanlah. Hati akan tahu kapan saat yang tepat untuk mengatakan cinta padanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here