Hai sobat Kabarsidia,

Ada ga diantara kamu yang hobby travelling? Pasti tidak asing lagi kan dengan platform Airy Rooms. Yups, startup aggregator hotel melati ini mengumumkan akan berhenti beroperasi akhir bulan Mei 2020. Alasannya tidak lepas dari dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata tanah air.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Airy Rooms, simak 5 fakta menarik berikut ini :

1. Jaringan hotel di mana-mana

Mirip seperti Traveloka, Booking.com, Tiket.com, atau beberapa situs pemesanan hotel via online lainnya Airy juga punya jaringan kamar hotel yang tersebar di 70 kota di Indonesia, Mulai dari Jabodetabek, Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya, Batam, Padang, Medan, Makasar dan beberapa kota lainnya. Secara keseluruhan total kamar yang dimiliki Airy ada 1.000 lebih. Bahkan menurut data terakhir ada 3.000 lebih. Banyak juga kan?

2. Harganya murah

Ini nih yang jadi jualan Airy, alias yang bikin Airy Rooms beda dari jejaring hotel lainnya. Harga yang ditawarkan di platform ini mulai dari Rp. 100.000 per malamnya. Eits, kamu jangan skeptis dulu ya, meski murah jaminan fasilitas yang ditawarkan Airy sangat bersih dan nyaman. Airy punya 3 type kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan jaminan fasilitas yang berbeda di masing-masing typenya. Mulai dari eco yang cocok untuk pelancong backpacker, standard untuk yang ingin layanan mirip hotel bintang 3 ke bawah tapi harga tetap murah, dan premier untuk yang ingin layanan lebih mewah tapi juga tetap terjangkau harganya.

3. Promo setiap bulannya!

Untuk berlibur dengan harga yang lebih hemat, Airy mengadakan promo setiap bulannya, loh! Mulai dari promo untuk nasabah bank tertentu sampai promo dengan potongan harga hingga 80%. Jadi kamu bisa tambah untung.

4. Souvenir dan cemilan gratis

Airy memberikan beberapa fasilitas tambahan di setiap kamarnya, seperti bantal, pouch perlengkapan mandi dan kotak snack. Untuk kamu yang menginginkan “oleh-oleh” kecil dari liburanmu, kamu dapat membawa pulang pouch perlengkapan mandi Airy beserta isinya. Warna biru dan logo khas Airy memberikan tampilan baru kepada perlengkapan mandimu. Sedangkan untuk bantal dan kotak snack, barang-barang tersebut dilarang untuk dibawa pulang agar dapat digunakan oleh tamu berikutnya. Mungkin kamu sudah mengetahui bahwa kamu akan mendapatkan camilan dan juga air minum gratis di setiap kamar Airy. Apabila kamu menginap lebih dari satu malam, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan camilan saat bersantai di kamar, karena Airy akan memberikan cemilan serta air minum gratis yang baru setiap harinya selama kamu menginap.

5. Tutup akibat pandemi Covid-19

Airy rooms yang merupakan perusahaan teknologi bermitra dengan berbagai hotel budget alias hotel melati terbaik di Indonesia ini berdiri pada tahun 2018. Airy mengumumkan akan resmi menutup layanannya secara permanen per 1 Juni 2020 nanti. Penutupan ini tidak lepas dari dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata tanah air. Sejak bulan April lalu sebenarnya Airy sudah merumahkan 70% karyawannya akibat pandemi Covid-19.

 

Sumber : Uzone ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here