Biasanya kalau kita makan di restoran diharuskan membayar pakai uang kan? Tapi, gimana jadinya kalau kamu tidak diperbolehkan bayar makanan pakai uang tapi pakai jumlah followers di Instagram dan jumlah likes dari postingan di Instagram? Unik, sudah pasti!

Cara tersebut digunakan oleh sebuah restoran di kawasan Porta, Venezia, Milan, Italia. Namanya restorannya adalah “This Is Not Sushi Bar”. Restoran ini sedang menjadi perbincangan hangat di Milan, sang pemilik resto menerapkan kebijakan pembayaran berdasarkan jumlah followers di akun Instagram karena pemilik menyadari potensi media sosial seperti Instagram cukup besar.

This Is Not Sushi Bar Resto memberikan beberapa sushi jika mendapatkan publikasi lewat media sosial. Restoran ini menyediakan menu makanan Jepang seperti sushi dan udon dengan menerapkan hal yang unik untuk sistem pembayaran.

Menu Makanan di This Is Not Sushi Bar, Milan.

Dikutip dari The Drinks Business, pengunjung harus mempunyai akun Instagram, lalu mengupload pesanan ke Instagram dengan hastag #thisisnotsushibar. Setelah itu, tunjukkan pada pegawai dan mereka akan menghitung diskon makan berdasarkan jangkauan foto tersebut pada followers masing-masing pengunjung.

Kalau jumlah followers Instagram kamu sekitar 1.000 – 5.000 akun, kamu bisa mendapatkan satu menu gratis sesuai dengan kelipatan. Berbeda lagi kalau jumlah followers Instagram kamu mencapai 10.000 – 50.000 kamu akan mendapatkan empat piring sushi gratis.

Menu Sushi Ala This Is Not Sushi Bar.

Nah, kalau kamu ingin makan gratis tanpa harus membayarnya, jumlah followers di Instagram kamu harus mencapai jumlah 100.000 followers. Cara pembayaran yang unik ini sepertinya bakalan banyak diserbu oleh para selebgram ya.

Yang membuat This Is Not Sushi Bar konsisten pada cara pembayarannya yang unik, menjadi salah satu cara agar restoran bisa berinteraksi dengan pelanggan di dunia digital. Restoran dengan sistem pembayaran seperti ini menjadi yang pertama di dunia dan hanya ada di Restoran This Is Not Sushi Bar. Tertarik untuk mencoba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here