Siomay adalah panganan yang kelezatannya tak dapat ditolak oleh sebagian orang, apalagi kalau dinikmati sore hari bersama es teh manis atau teh tawar hangat, duh…. rasanya siapapun tak mampu menolak! Mungkin sebagian dari kamu belum tahu betul dari mana Siomay berasal, panganan ini awalnya berasal dari Tiongkok dan bukan makanan khas asli Indonesia.

Siomay dengan kearifan lokal di Indonesia biasa dibuat dengan menggunakan bahan dasar ikan tenggiri, ada pula telur rebus, pare rebus, kubis rebus, tahu, dan kentang sebagai teman satu piring dengan Siomay. Dan biasanya Siomay disajikan dengan siraman bumbu kacang lengkap dengan saus dan kecap sebagai penyempurna kenikmatan lidah kamu. Tapi, bagaimana jadinya ya kalau ada Siomay Pink?

Begitu mendengar kata Siomay Pink, pasti dibenak kamu yang belum mengetahui Siomay Pink ini tentulah Siomay dengan warna pink, semua tersaji diatas piring berwarna pink. Tetapi bukan seperti itu tampilan si Siomay Pink. Hanya namanya saja menggunakan kata Pink, padahal sebenarnya siomaynya tidak berwarna pink. Unik ya!

Baca juga : Kenikmatan Es Kopi Es Kopi Tak Kie

Dinamai Siomay Pink karena ada sebuah ruko seperti rumah makan memiliki warna bangunan dan interior yang serba pink. Semua berwarna pink ketika dilihat dari luar maupun dari dalam bangunan, piring, sendok, garpu, gelas, meja, bangku, dan beberapa barang pendukung lainnya semua berwarna pink. Itulah mengapa Siomay yang dijual di toko ini dinamakan Siomay Pink. Karena tempatnya yang unik dengan dekorasi interior dan eksterior semuanya pinky abis!

 

Tentu saja Siomay Pink ini banyak pembelinya, karena sudah tertarik untuk dikunjungi ketika dilihat dari jauh. Siomay Pink mampu menarik pelanggan yang penasaran datang untuk membeli. Karena banyak peminatnya, Siomay Pink juga dijual secara keliling menggunakan sepeda atau mobil yang juga semuanya berwarna pink. Sepeda siomay berwarna pink menjadi pemandangan unik ketika sedang melintas dijalanan. Bahkan, penjual keliling pun menggunakan seragam berwarna pink. So cute!

Bagi kamu yang ingin mencicipi bagaimana rasanya Siomay Pink, bisa mengunjunginya di Jalan Alteri Gelora 1, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Satu porsi Siomay Pink dibandrol dengan harga kurang lebih hanya Sepuluh Ribu Rupiah saja. Sangat terjangkau, ya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here