Jakarta, salah satu kampus bisnis di Jakarta yakni Prasetiya Mulya resmi meluncurkan Sanskerta 2019. Persembahan kali ini mengangkat tema ‘Arjuna’, dimana tema ini dipilih lantaran sosok Arjuna membawakan nilai-nilai kemanusiaan dan keberanian.

Pagelaran ‘Arjuna’ yang diadakan oleh Universitas Prasetiya Mulya ini berada dibawah naungan Student Board divisi Art and Skill. Dimana pagelaran ini merupakan acara tahunan yang kerap kali diadakan oleh mahasiswa/I Universitas Prasetiya Mulya.

Sanskerta 2019 ini nantinya merupakan pertunjukan drama musical yang bertemakan kebudayaan Indonesia dengan gaya modern. Pagelaran persembahan Sanskerta 2019 ini akan dilaksanakan pada 22 Juni 2019, bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Yosua Andrew Limantoro selaku ketua pelaksana dari Sanskerta 2019 mengungkapkan tujuan dari diadakannya pagelaran tahunan dari Universitas Prasetiya Mulya.

“Kali ini kami mengangkat tema Arjuna dimana sosok Arjuna itu sendiri memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggai. Jika kita lihat saat ini banyak generasi muda yang menggembar-gemborkan dukungan atau kecintaannya terhadap Indonesia, namun hanya sebatas teriakan saja. Maka dari itu bersama dengan divisi Art and Skill ini kami mempersembahkan dan memberikan aksi nyata untuk menunjukan kecintaan terhadap budaya Indonesia.” Ungkap Yosua ketika ditemui saat peluncuran poster resmi Sanskerta 2019.

Selain mempersembahkan pertunjukan drama musikal, Sanskerta 2019 ini nantinya juga akan diwarnai dengan musik-musik yang berbeda dan diproduksi sendiri oleh Mahasiswa/I Universitas Prasetiya Mulya. Vanessa Joewita selaku music director mengungkapkan, “Secara keseluruhan kami mempersiapkan sedikitnya 21 lagu original yang kami susun, aransemen dan buat sendiri.”

Pada tanggal 4 Mei 2019 kemarin, secara resmi poster untuk Sanskerta 2019 dengan tema Arjuna pun dirilis. Dalam poster tersebut terlihat sosok Arjuna yang akan diperankan oleh Abednego, salah satu mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.

Pertunjukan ini akan berlangsung dalam dua kali penayangan. Dimana pada pertunjukan pertama jatuh pada pukul 13:30 dan pertunjukan kedua pukul 18:30. Untuk harga tiket sekali pertunjukan dibandrol mulai dari Rp90,000 hingga Rp350,000. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.movintix.com.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here