TPU Prumpung di Jakarta Timur baru-baru ini menjadi viral. Sebelumnya beredar sebuah video banyaknya warga nongkrong-nongkrong, parahnya ada yang menduduki dan menginjak-nginjak makam tersebut.

Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur pun memberikan sebuah penjelasan atas kejadian tersebut.

Dari jauh, terlihat pula warga sekitar melakukan hal yang sama, yakni duduk di atas makam. Bahkan, ada pula warga yang berjalan sambil menginjak makam.

“Suasana di makam TPU Prumpung. Kayak taman anak-anak nih gan, suasana di TPU Prumpung,” kata perekam video.

Saat dikonfirmasi, Kasatpel TPU Zona 21 Sudin Pertamanan Dan Hutan Kota Jakarta Timur Erdianto Anwar membenarkan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (15/8/2020). Tak hanya sekali, TPU Prumpung kerap jadi tempat nongkrong sejak tahun lalu.

“Sudah berulang kali bu waktu dari tahun lalu sampai saat kemarin itu, (bahkan) malam kemarin masih ada, tawuran masih sering terjadi disana,” kata Erdianto seperti dikutip Abadikini.com dari detikcom Minggu (16/8/2020).

Edianto mengatakan area pemakaman kerap dijadikan kawasan bermain anak-anak. Ini lantaran pemukiman mereka yang sempit sehingga tidak ada lahan untuk bermain.

“Kami memang sudah berusaha untuk menghalau mereka dengan pamdal yang tugas dua orang cuma karakteristik warga d isana warga itu tidak ada tempat bermain di sama sehingga mainnya di dalam makam TPU itu,” jelasnya.

Meskipun telah diperingatkan oleh pamdal setempat, warga tetap tak mengindahkan peringatan petugas. Bahkan, para pamdal mengaku kerap mendapatkan ancaman.

“Iya karena kita juga kami sudah berusaha menghalau mereka tapi mereka mengancam pamdal kami bu dengan sajam,” ujarnya.

 

sumber : Abadikini.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here