VW Kodok Resmi Hentikan Produksi
VW Kodok Resmi Hentikan Produksi

Mobil legendaris Beetle atau yang lebih sering dikenal dengan VW Kodok pamit dari jajaran Volkswagen. Hal ini ramai menjadi perbincangan setelah Volkswagen merilis sebuah video perpisahan dengan latar VW Kodok tersebut. Video yang diberi judul The Last Mile ini pun berhasil menyita perhatian publik, khususnya pecinta mobil legendaris ini.

Berita mengenai penghentian produksi dari VW ini sudah santar diberitakan sejak bulan Juni 2019 lalu. Untuk pertama kalinya Volkswagen menginfokan penghentian dari VW Kombi. Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik yang diunggah VolksWagen U.S.A di Youtube,  Volkswagen menampilkan ilustrasi sebuah mobil VW Kodok yang akan segera pamit dan dihentikan produksinya oleh Volkswagen.

Hal ini pun menjadi salam perpisahan dari rangkaian seri VW Kodok yang sudah 70 tahun mewarnai kelas otomotif. Keputusan atas penghentian ini diambil oleh pihak Volkswagen lantaran perusahaan ingin mengembangkan kendaraan listrik untuk masa depan.

VW Kodok Resmi Hentikan Produksi
VW Kodok Resmi Hentikan Produksi

Dalam video tersebut menampilkan kisah perjalanan seorang pria muda. Pria tersebut mengawali karirnya dengan menggunakan sebuah mobil antik legendaris, VW Kodok seri pertama. Di kehidupannya tersebut, pria itu pun kerap kali mengganti mobil VW Kodoknya dari masa ke masa.

Penggambaran tersebut juga diceritakan dalam video singkat. Dimana mobil VW Kodok kesayangannya tersebut regenerasi hingga ke anaknya. Selain memiliki kisah perjuangan antar generasi, video garapan Johannes Leonardo ini juga diiringi dengan lagu Let It Be milik The Beatles.

VW Kodok yang merupakan salah satu mobil legendaris dari Volkswagen ini tercetus atas dasar inspirasi dari Adolf Hitler. Dimana saat itu Hitler menginginkan sebuah mobil dengan konsep dan harga terjangkau bagi masyarakat Jerman. Ferdinan Porsche, ialah sang perancang dari desain VW Beetle sendiri. Kini produksi dari VW Beetle atau VW Kodok resmi dihentikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here