Apakah kamu termasuk seseorang dengan jadwal segudang dan punya kegiatan yang super padat? Tak pelak, gaya hidup sehat menjadi sedikit terlupakan oleh kamu yang selalu sibuk dengan kegiatan harian yang padat. Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan untuk tidak memperhatikan kesehatan, justru kalau kamu adalah seorang yang sibuk dalam keseharian mengkonsumsi minuman sehat adalah wajib hukumnya agar tubuh tetap fit.

Baca juga: Waspada! Makanan dan Minuman ini Berbahaya Jika Dikonsumsi di Usia 40 Tahun

Salah satu minuman sehat yang wajib dikonsumsi sehari-hari adalah Smoothies. Ini merupakan jenis minuman sehat yang dibuat dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran. Agar kandungan Smoothies yang kamu minum masih memiliki kadar vitamin, ada baiknya kamu membuat sendiri Smoothies di rumah sesuai dengan selera. Dan ini wajib dicoba! 4 resep Smoothies sehat dan sederhana yang mudah dibuat;

  1. Resep Smoothies Buah Pisang dan Daun Bayam.

Untuk membuat smoothies ini caranya sangat mudah, kamu hanya perlu siapkan:

– 2 buah pisang beku

– 1 ikat daun bayam ukuran besar

Kemudian cara membuatnya:

Campurkan semua bahan tersebut dan blender selama 20 detik. Setelah selesai diblender dan semua bahan tercampur, smoothies buah pisang dan daun bayam bisa langsung kamu santap atau dibawa untuk bekal ke kantor atau olahraga pagi juga bisa. Ini bisa menjadi bekal sehat untuk sarapan ditengah-tengah jadwalmu yang padat.

  1. Resep Smoothies Strawberry dan Pisang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah:

– 1 buah pisang beku

– 6 buah strawberry beku

– 1/2 buah jeruk

– 1 plain non-fat yoghurt

Cara membuat:

Blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata, kemudian bisa langsung disajikan. Karena agar rasanya menjadi lebih nikmat smoothies ini perlu tambahan yoghurt, kamu bisa menggunakan yoghurt rendah lemak sebagai pilihan yang baik.

  1. Resep Smoothies Mangga dan Strawberry.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

– 1 buah pisang beku

– 1 buah mangga yang sudah dikupas dan dipotong dadu

– 5 buah strawberry

– 1 cup santan

Cara Membuat:

Blender semua bahan selama 15 sampai 20 detik. Lalu setelah semua diblender dan tercampur dengan sempurna, smoothies siap disantap. Agar nutrisi yang terkandung dalam smoothies tidak teroksidasi, alangkah lebih baik jika smoothies mangga dan strawberry langsung diminum setelah selesai dibuat.

  1. Resep Smoothies Buah Blueberry dan Pear.

Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti:

– 1 buah pear yang sudah dipotong kecil-kecil

– buah blueberry (banyaknya sesuai selera saja)

– 1/2 cup plain yoghurt

Cara membuatnya sangat mudah:

Blender semua bahan-bahan sampai halus, dan siap untuk disantap. Agar lebih sehat, smoothies dibuat jangan menggunakan gula, terutama bagi kamu yang sedang diet. Walaupun dibuat tidak menggunakan gula, manisnya smoothies tetap bisa kamu rasakan dari buah-buahan yang terkandung didalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here