Jogging bisa menjadi salah satu pilihan terbaik ketika akhir pekan datang. Setelah melewati minggu-minggu yang melelahkan di kantor, tentunya Anda ingin merasakan rileksasi agar penat dan lelah setelah seminggu bekerja bisa rontok seketika. Jogging ditempat-tempat yang kece bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan bersama dengan pasangan ataupun teman seperjuangan.

Baca juga: Olahraga di Pagi Hari atau di Malam Hari? Mana yang Lebih Baik?

Buat Anda yang bingung ingin jogging dimana ketika akhir pekan nanti, berikut wajib dicoba 8 tempat jogging paling kece versi kabarsidia.com. Check this out!

  1. Taman Suropati

Siapa yang tidak tahu Taman Suropati? Sepertinya semua kalangan muda dan tua sudah mengetahui taman yang berada di jalan Menteng, Jakarta Pusat. Taman yang dipenuhi dengan pohon-pohon rindang cocok untuk dijadikan tempat jogging di pagi hari ataupun sore hari. Anda bisa sedikit merileksasi pikiran dengan melihat pohon-pohon hijau yang ada di Taman Suropati.

Baca juga: Tak Kenal Maka Tak Sayang, Inilah Serba Serbi Taman Suropati

  1. Taman Menteng

Selain ada Taman Suropati, tak jauh dari sana juga ada Taman Menteng yang patut dicoba untuk jogging bersama teman atau pasangan. Anda juga bisa mengajak serta binatang peliharaan Anda seperti anjing untuk jogging bareng di Taman Menteng yang cukup cozy. Taman Menteng selain dijadikan tempat jogging, taman ini juga kerap kali menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda yang sekedar nongkrong menikmati suasana sore di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

  1. Monumen Nasional atau Monas

Setelah melakukan survey lokasi, tim kabarsidia.com mendapati banyak muda-mudi yang melakukan jogging disini pada pagi hari. Track yang ada di Monas ini memang datar-datar saja sehingga sangat cocok sebagai tempat jogging atau sekedar jalan-jalan dan lari-lari kecil. Tak hanya di pagi hari, pada sore hari Monas juga ramai dikunjungi muda-mudi yang sekedar ingin melakukan rileksasi, entah olahraga atau sekedar berburu kuliner sambil menikmati hari.

  1. Kawasan Epicentrum, Kuningan

Kawasan Epicentrum memang memiliki suasana yang sejuk dan cukup sepi yang bisa dijadikan sebagai tempat jogging di pagi hari maupun sore hari. Kawasan ini memiliki tempat yang luas untuk Anda jogging, siapa tahu ketika sedang jogging Anda bisa bertemu dengan Dian Sastro. Karena kabarnya, Kawasan Epicentrum menjadi tempat favorit Dian Sastro jogging lho!

  1. Kota Tua

Kapan lagi Anda bisa merasakan jogging dengan suasana Batavia klasik? Di Kota tua lah tempatnya. Anda bisa jogging di area Museum Fatahillah pada pagi hari, karena lebih baik jogging di Kota Tua pada pagi hari sebelum banyak para wisatawan yang datang silih berganti.

  1. GBK, Gelora Bung Karno, Senayan

Gelora Bung Karno atau yang biasa disebut dengan GBK memang sudah terkenal sebagai tempat asik untuk jogging. Tempatnya yang sangat lapang, juga beberapa fasilitas yang ada disana menjadikan GBK tempat paling favorit dari berbagai kalangan yang suka berolaharaga disana.

  1. Ancol Loop

Usaha Anda akan berbuah manis ketika memilih Ancol sebagai tempat untuk jogging di pagi hari atau pun sore hari. Karena, di Ancol Anda bisa jogging sekaligus melihat pemandangan laut lengkap dengan suara desiran ombak kecil yang membuat pikiran jadi rileks dan tenang. Meski saat ini pantainya tak seindah pantai-pantai yang ada di pulau-pulau di Indonesia, tetapi Ancol merupakan pilihan yang tepat untuk jogging, apalagi kalau jogging di sore hari bisa sambil menikmati kecantikan sunset disana.

  1. Kebun Binatang Ragunan

Baca juga: Ada Peluh Ada Kenangan, Apa Kabar GOR Ragunan?

Siapa bilang kebun binatang hanya sebagai tempat rekreasi ketika ingin melihat fauna dan flora? Kebun binatang Ragunan yang berada di daerah Ragunan, Jakarta Selatan ternyata sangat cocok lho dijadikan tempat jogging. Sambil lari-lari kecil melihat pemandangan binatang dan dipayungi dengan pohon-pohon hijau yang rindang. Namun, alangkah lebih baik jika Anda jogging di area ini pada pagi hari sebelum para pengunjung kebun binatang berdatangan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here