Penantian yang paling dinantikan dari kisah kelanjutan Walt Disney dan 21st Century Fox akhirnya telah mencapai titik akhir. Secara resmi Walt Disney Company mengakuisisi 21st Century Fox dengan harga US$ 71 miliar atau sekitar Rp1.023 triliun.

Pada Rabu, (20/3) tepatnya pukul 12:02 waktu setempat, secara resmi Walt Disney Company sudah mencapai titik akhir dari proses negosiasi dengan 21st Century Fox. Kesepakatan atas akuisisi ini pertama kali diumumkan pada bulan Desember 2017 lalu. Penawaran ini sebelumnya hanya dibandrol dengan angka US$ 52,4 miliar, hal ini menandakan bahwa kesepakan atas akusisi tersebut naik dari jumlah sebelumnya.

Baca Juga:Trailer Terbaru Avengers Endgame Hadirkan Captain Marvel dan Kostum Terbaru

Berdasarkan kesepakatan yang sudah berlangsung, secara resmi Walt Disney Company memiliki hak atas studio perfilman dan juga TV kabel dari 21st Century Fox. Walt Disney Company juga akan mendapatkan hak atas film Deadpool, X-Men, serta Fantastic Four.

Robert A. Iger selaku ketua dan kepala eksekutif Walt Disney Company menyampaikan rasa kegembiraannya dan terima kasihnya atas keberhasilan kesepakan yang terjadi. Pada siaran resminya, beliau mengatakan,

“ini adalah moment yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami. Menggabungkan kekayaan konten kreatif Disney dan 21st Century Fox terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka. Hal ini membawa arah yang baik untuk memimpin dalam era yang sangat dinamis dan transformatif ” ungkap Bob Iger.

Walt Disney Company juga turut mendapatkan beberapa hak atas kepemilikin 21st Century Fox yang meliputi, Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family dan Fox Animation. Selain itu, hak atas beberapa saluran tv kabel juga akan menjadi hak dari Walt Disney Company, seperti FX National Geographic, Fox Network Group International, serta jaringan streaming Hulu.

Sementara itu para penggemar yang sudah menduga hal ini akan terjadi pun mulai memperdebatkan keterlibatan X-Men dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Penggemar Marvel berharap agar X-Men bergabung dengan pasukan Avengers. Apakah hal ini akan benar-benar terjadi?

Selain X-Men yang diharapkan akan bergabung dengan pasukan Avengers, Ryan Reynolds yang berperan sebagai Deadpool sudah lebih dulu membanggakan dirinya yang mengenakan topi Mickey Mouse di dalam sebuah bus sekolah. Foto tersebut pun ia unggah melalui sosial medianya dengan menambahkan caption yang menggelitik.

“Terasa seperti hari pertama, Pool” candanya dalam sebuah unggahan di twitter Ryan Reynolds.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here