Kota Solo merupakan salah satu daerah di pulau Jawa yang memiliki makanan legendaris yakni Selat Solo. Selat Solo merupakan kuliner khas Solo yang memiliki pengaruh dari Belanda. Salah satu warung makan yang menyajikan Selat Solo ini ialah Warung Selat Solo Mbak Lies.

Warung Selat Solo Mbak Lies ini sudah berdiri sejak tahun 1987. Saat itu Mbak Lies masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Warung ini bermula dari rumah pribadi yang cukup sederhana, namun dilakukan renovasi hingga tempat ini menjadi cukup terkenal.

Untuk dapat mencicipi Selat Solo Mbak Lies, Anda perlu mengunjungi Kota Solo, tepatnya di Jalan Veteran, Gang II No.42, Serengan, Solo, Jawa Tengah. Selain menjadi makanan yang cukup legendaris, Warung Selat Solo Mbak Lies ini juga di dukung dengan desain interior yang menarik.

Di mana secara keseluruhan interior dari Warung Selat Solo Mbak Lies menggunakan keramik yang memiliki warna cerah dan cocok untuk berpose untuk diabadikan di kamera. Dengan desain interior yang menarik itulah, Warung Selat Solo Mbak Lies semakin dikenal dan menjadi salah satu destinasi kuliner yang perlu dikunjungi.

Selat Solo sendiri merupakan makanan olahan yang berbahan dasar daging sapi dengan kuah asam manis. Dalam satu mangkok Selat Solo biasanya akan dilengkapi dengan aneka ragam sayuran segar. Di Warung Selat Solo Mbak Lies sendiri memiliki dua menu andalan yakni Selat Bistik dan Selat Galatine.

Bagi Anda yang baru pertama kali mencicipi Selat Solo, tentu Anda akan merasa sedikit terkejut dengan rasanya. Selat Solo Mbak Lies ini memiliki cita rasa kuah yang tergolong manis gurih asam. Sebuah perpaduan yang jarang ditemui dengan olahan daging sebelumnya.

Dalam satu mangkuk Selat Solo Bistik biasanya akan dilengkapi juga dengan potongan daging, lidah sapi, telur, kentang, buncis, wortel, kentang goreng yang diiris tipis dan tak lupa mustard khas Belanda. Selain itu, penyajian Selat Solo di Warung Mbak Lies ini disajikan dalam keadaan dingin, berbeda dari lainnya. Meskipun Warung Mbak Lies juga menyajikannya dalam keadaan hangat. Ini lah yang membedakan Selat Solo Mbak Lies dengan selat solo kebanyakan.

Jika Anda berkunjung ke Kota Solo Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir sejenak mencicipi makanan khas Solo dengan cita rasa Jawa – Belanda ini ya. Tak perlu takut kantong Anda jebol, pasalnya Warung Selat Solo Mbak Lies ini tergolong cukup murah. Harnya dibandrol mulai dari Rp19,000 hingga Rp30,000. Warung Selat Solo Mbak Lies mulai beroprasi mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk mampir ke Warung Selat Solo Mbak Lies.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here