Teman merupakan seseorang yang berperan penting dalam kehidupan kita, baik suka maupun duka. Seorang teman yang baik, biasanya akan dengan senang hati ada disaat kita butuhkan. Selain teman yang baik, biasanya hidup kita juga akan diwarnai dengan karakter teman yang merugikan kita dan orang-orang disekitar kita. Biasanya istilah yang digunakan untuk teman dengan tipe seperti itu adalah teman makan teman atau bahasa gaulnya TMT.

Baca juga: Apakah Si Dia Pasangan yang Ideal dan Berkualitas? Simak Tanda-Tandanya!

Memang, sudah menjadi sifat dasar setiap manusia yang tak akan pernah bisa merasa puas, sekalipun hal itu sudah dirasa cukup. Dengan keadaan seperti inilah biasanya orang yang kita anggap teman bisa memanfaatkannya dengan mudah.

Istilah teman makan teman ini sebenarnya sudah bukan hal yang tabu dalam pertemanan. Salah satu hal yang bisa menandakan bahwa orang itu tidak baik biasanya dia akan bersikap baik terhadap kita, namun ketika berada dibelakang dia selalu membicarakan dan menjelek-jelekan kita kepada orang lain. Teman yang seperti itu biasanya akan berusaha membuat kita menjadi tersangka secara tidak langsung.

Untuk menghindari hal-hal seperti ini, Anda patut waspada dan berhati-hati dalam berteman. Memang benar memilih teman ini sangat diperlukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Agar membuat jera pelaku tindakan teman makan teman ini, kabarsidia memiliki beberapa tips untuk mencegah dan terhindar dari istilah teman makan teman. Check This Out!

  1. Bersikap Normal dan Beri Peringatan Perlahan

Cobalah untuk bersikap normal dan tidak terjadi sesuatu meskipun Anda mengetahui bahwa ada seseorang yang tidak menyukaimu. Dengan bersikap biasa saja dan tidak memberikan prilaku yang membuatnya curiga, nantinya orang yang berbuat jahat kepadamu akan sadar dengan sendirinya untuk pergi menjauh.

  1. Bicara Terang-Terangan

Jika dengan cara berpura-pura tidak tahu masih dirasa belum cukup membuatnya jera, cobalah untuk berbicara dengannya. Dengan berbicara baik-baik dengannya, ada kemungkinan bahwa dia akan berubah dan berbaik hati kepada Anda. Terbukalah dan curahkan kekesalanmu kepadanya untuk hubungan pertemanan yang lebih baik di kemudian hari.

  1. Berhenti Untuk Peduli, Berbicara, dan Tinggalkan

Biasanya, orang-orang yang sejak awal memiliki keinginan untuk menjatuhkan kita tidak akan pernah mau untuk menyerah begitu saja sebelum berhasil. Dia akan melakukan berbagai macam cara untuk menjatuhkan kita di depan semua orang. Jika sudah tak tahan dengan sikapnya, dan sudah melakukan berbagai cara namun tetap gagal membuatnya jera. Pergilah, tinggalkan dia dan berhenti berbicara dengannya. Jika Anda pergi dan berusaha tidak peduli terhadapnya lagi, Anda akan sedikit merasa lega dan lebih bersabar menghadapi orang-orang dengan karakter seperti ini di kemudian hari.

Tak ada manusia yang tidak bisa berubah demi kebaikan dirinya. Jika dengan ketiga cara diatas masih belum berhasil, cobalah untuk pandai dalam memilih teman dan berdamai dengan diri sendiri. Setiap manusia memang ditakdirkan untuk memilih, baik pasangan maupun teman. Maka dari itu, bukan salah Anda jika memiliki teman dengan beragam karakter, baik maupun jahat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here