Image : Scott Dudelson/WireImage

Setelah tahun lalu muncul ‘aksi’ menuntut Weezer untuk meng-cover lagu “Africa” milik Toto yang berhembus kencang di Twitter selama setahun terakhir, akhirnya Weezer mengabulkan tuntutan ‘aksi’ tersebut.

Hawa kemenangan sontak menggema di jagad Twitter. Kampanye ini di prakarsai oleh seorang anak berusia 14 tahun bernama Mary melalui akun @WeezerAfrica.

Dilaporkan Pitchfork.com, Rivers Cuomo – vokalis Weezer – memberikan “kode keras” bahwa Weezer akhirnya membuat cover lagu “Africa” dengan mencuit “It’s about time you bless the rains down in Africa” di akun @RiversCuomo. Cuitan itu mengacu pada penggalan lirik lagu “Africa” yang menjadi hits di 1982 saat dibawakan oleh Toto.

Steve Lukather gitaris Toto telah menyetujui Weezer meng-cover lagu bandnya dengan mencuit di akun pribadinya, “Very flattered and thanks Weezer.” Dia melanjutkan, “We recorded this -2nd take NO rehearsal in 1981. Not that anyone cares.. hahaha… Hope we meet someday. Unless you hate us. hahaha.”

Minggu lalu Weezer merespon ‘aksi’ cover lagu “Africa” dengan cover lagu “Rosanna”, hit lain yang ada di dalam satu album bersama lagu“Africa”.

Image : toomanyblogs.co.uk

Founder kampanye ini pun mencurahkan kekecewaannya dengan mencuit “#WeezerCoverAfrica turned into #WeezerCoveringRosanna ???”.

Lah kok,..minta “Africa” malah dikasih “Rosanna” ???. Begitu kira-kira respon dari sang founder kampanye.

Kini semua peserta ‘aksi’ tersebut boleh berbahagia, setelah setahun ‘berjuang’, dengan dirilisnya cover “Africa” oleh Weezer. Dengarkan lagunya dan juga cover “Rosanna” dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here