Bunga merupakan tanaman cantik yang biasanya ditemukan di halaman rumah, di dekor tempat pernikahan bahkan di pinggir-pinggir jalan untuk dijual. Sebagian orang menilai bunga hanya menjadi bahan penghias atau pengharum sebuah ruangan. Tapi, apakah kamu tahu kalau bunga ternyata juga bisa dikonsumsi lho, bahkan baik untuk kesehatan. Ada beberapa macam bunga yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan.

Baca Juga : Kenali Gejala Stroke Sejak Dini dan Cara Mengatasinya!

Ternyata, tidak hanya digunakan sebagai benda percantik saja, bunga-bunga cantik ini juga bisa dikonsumsi dan bahkan baik untuk kesehatan lho! Apakah kamu sudah bisa menebak bunga apa yang baik untuk di konsumsi? Yuk cek apakah bunga tebakanmu ada di salah satu 6 bunga cantik yang bisa dikonsumsi dan baik untuk kesehatan;

  1. Bunga Mawar.

Meskipun berduri, bunga cantik ini selalu menjadi simbol cinta. Ternyata tak hanya itu, Bunga Mawar dipercaya bisa mengurangi resiko sakit penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Di Cina, Bunga Mawar sering dijadikan bahan pengobatan khusus, karena Bunga Mawar mengandung fenolat yang diyakini memiliki sifat anti inflamasi dan kaya akan Vitamin.

  1. Bunga Chamomile.

Mungkin kamu sering melihat bunga ini sebagai penghias makanan atau minuman. Yap, Bunga Chamomile memang berfungsi untuk penghias makanan dan bahkan juga bisa dimakan lho. Bunga Chamomile memiliki efek menenangkan, oleh karena itu banyak orang yang menggunakan Bunga Chamomile dalam campuran minumannya, dan biasanya minuman yang sering dicampur oleh Bunga Chamomile adalah teh. Tak hanya itu, Bunga Chamomile juga bisa membantu kamu untuk melancarkan pencernaan. Teh Bunga Chamomile baik diminum saat pagi hari agar pencernaan kamu selalu lancar.

  1. Bunga Lavender.

Bunga Lavender yang harum ini biasa digunakan untuk campuran lotion atau pengharum ruangan khusus pembasmi nyamuk. Namun, Bunga Lavender juga memiliki khasiat untuk tubuh dan rambut. Bunga Lavender memiliki kandungan antiseptik dan efektif menghilangkan ketombe, juga dapat mempercantik kulit wajahmu jika dikonsumsi secara langsung. Tak hanya itu, Bunga Lavender juga bisa dimakan. Biasanya Bunga Lavender sering dicampurkan pada es krim dan yoghurt sebagai wewangian dan tambahan rasa.

  1. Bunga Melati.

Bunga super wangi ini selain sering digunakan dalam campuran teh hijau, juga bisa digunakan untuk campuran salad. Jika kalian adalah vegetarian yang suka makan salad, wajib coba campurkan Bunga Melati ke dalam saladmu. Bunga Melati memiliki sifat anti-karsinogenik dan anti-virus. Oleh sebab itu, Bunga Melati juga baik jika dikonsumsi secara langsung, Bunga Melati yang dikonsumsi secara langsung dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan memperhalus kulit kamu lho.

  1. Bunga English Daisy.

Bunga cantik yang satu ini biasa digunakan sebagai hiasan ruang tamu, ternyata memiliki khasiat lho. Tak hanya sedap dipandang, tapi juga sedap dirasa. Meskipun kelopak dari bunganya akan terasa sedikit lebih pahit, namun Bunga English Daisy sangat terkenal dalam mendetoksifikasi tubuh sehingga tubuhmu akan terasa lebih segar dan kulitmu terlihat lebih sehat dan cerah.

  1. Bunga Anyelir.

Bunga Anyelir adalah bunga yang menawan dan indah. Bunga Anyelir biasa digunakan sebagai tanaman hias dan biasa digunakan untuk berbagai jenis karangan. Bunga Anyelir mengandung saponin, sejenis diancinenosid yang bermanfaat untuk melancarkan buang air kecil, membersihkan darah, dan diare. Tak hanya bermanfaat untuk tubuh, bunga yang memiliki rasa manis ini juga memiliki fungsi sebagai obat untuk radang pada kulit kamu lho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here