Grup band yang lahir di Cikini ini memiliki 7 personel, mereka adalah Benboy pada Lapsteel Guitar, Zaki Oramahi pada Contra Bassist/Vocal, Luthfi Triadi pada Ukulele/Vocal, Hifzane Bob pada Ukulele/Vocal, Zafira Dhani pada Ukulele/Vocal, Kawai Labiba pada Ukulele/Vocal, dan Muhamad Fauzi pada Mandolin/Vocal.

Cikini Tropical Sound menetapkan tanggal resmi lahirnya mereka pada 16 Mei 2017 yang juga merupakan panggung pertamanya saat turut serta meramaikan acara ‘Wajah Rinduku’ di Graha Bhakti Budaya, Taman Isma’il Marzuki.

Orkes Keroncong Hawaiian yang sedikit kerasukan ‘Roh’ Indorock ini masih dalam tahap proses rekaman debut mini albumnya. Salah satu lagu mereka yang sering dimainkan adalah ‘Nyanyian Pohon’. Walau belum sempat rilis ke publik, ada beberapa materi lagu mereka yang bisa disimak hanya ketika disaksikan secara live.

Cikini Tropical Sound X RE.SABUMI

Lirik-lirik yang sederhana, komposisi musik yang juga tidak terlalu rumit, namun menyejukkan. Nuansa tropis kental dimainkan dalam balutan irama akustik yang asik seperti membawamu ke dalam suasana indahnya pantai yang sejuk dan menenangkan.

Cikini Tropical Sound sepakat untuk memainkan sesuatu yang organik dan melahirkan karya-karya yang ciamik hingga kemudian hari. Seperti salah satu penampilan mereka dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Cikini Tropical Sound melakukan live perform di Stasiun MRT Bundaran HI.

Tentu saja ini menjadi pemandangan unik bagi para pengguna MRT yang berlalu lalang di sana, dan sungguh respon masyarakat sangat baik ketika mereka melihat adanya live perform Cikini Tropical Sound yang membawakan lagu berjudul Keroncong Kemayoran mampu membuat para pengguna MRT mampir melihat dan ikut terbawa suasana lewat alunan nada yang mereka mainkan.

RE.SABUMI

Tak hanya tampil bersama personel mereka, Cikini Tropical Sound kali ini menggandeng seniman tari dari RE.SABUMI, kelompok tari yang berisi tiga orang yakni, Ressa Rizky Mutiara, Abu Hasan Labobun, dan Naomi Elaine Christie memperindah live perform dengan lekukan tubuh yang menari mengikuti irama nada. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang ikut menari bersama mereka. Penasaran dengan mereka? Yuk kenalan dan lihat penampilannya di sini;

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here