Putus cinta, memang momen yang paling tidak mengenakan ya! Sedih, marah, kecewa, sakit hati, semua campur aduk jadi satu. Saat putus cinta pasti kamu butuh hiburan, entah itu dengan berkumpul bersama teman-teman, shopping, nyalon, atau bahkan nonton film. Me Time di dalam kamar, nonton film yang memotivasi perasaan patah hati agar segera pergi, sambil ngemil makanan dan minuman manis kesukaan kamu.

Baca juga: Ini Dia! Syarat Utama Sebelum Balikan dengan Mantan

Mungkin selama pacaran kamu nggak bisa me time kayak gitu, nonton film sambil ngemil semua makanan kesukaan kamu, yang manis-manis dan sebanyak apapun kamu bebas memakannya. Hitung-hitung sebagai lampiasan diri yang sedang patah hati. Buat nemenin me time kamu pasca patah hati, di bawah ini kabarsidia.com punya referensi beberapa film yang cocok banget kamu tonton setelah putus cinta, dijamin kamu bisa langsung move on!

  1. Her.

Film tahun 2013 ini menceritakan tentang perceraian Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) dengan istrinya Catherine (Rooney Mara) yang tertunda karena Theodore masih enggan menandatangani surat pengesahannya. Film Her juga dibintangi oleh Scarlett Johanson yang menampilkan akting dan suara yang luar biasa di sepanjang film. Jadi, sudah bisa dipastikan kamu bisa menikmati film ini sambil minum hot chocolate yang dapat mengahangatkan suasana hati kamu dengan film yang juga menyajikan alur cerita yang penuh kehangatan.

  1. Begin Again.

Diperankan oleh Keira Knightley dan Adam Levine menjadi salah satu film yang paling favorit untuk ditonton di tahun 2013. Begin Again menceritakan seorang musisi muda bernama Gretta James yang di khianati pasangannya Dave Kohl. Kemudian takdir mempertemukan Gretta dengan Dan Mulligan yang diperankan oleh Mark Ruffalo, mantan eksekutif musik yang tertarik dengan karya Gretta. Mereka lalu sepakat untuk memproduksi musik bersama. Akankah kesibukan baru Gretta membuatnya berhasil melupakan Dave? Film ini juga memiliki soundtrack yang tak kalah terfavorit dari filmnya, yaitu lagu Lost Star yang dinyanyikan oleh Adam Levine.

  1. Forgetting Sarah Marshall.

Mengusung tema putus cinta dengan bumbu komedi yang pekat, ‘Forgetting Sarah Marshall’ akan membuatmu tertawa dan berintrospeksi terhadap kehidupanmu sendiri. Ditambah dengan akting dari para pemain yang semakin menambah daya tarik filmnya. Lucu sekaligus bijak, film ini patut untuk masuk watchlist kamu ya! Film tahun 2008 menceritakan kisah seorang komposer yang diperankan oleh Jason Segel yang secara tiba-tiba diputusin oleh kekasihnya yang diperankan oleh Kristen Bell.

  1. Legally Blonde.

Bercerita tentang seorang gadis rambut pirang yang memenuhi segala kriteria bagi orang-orang di sekelilingnya. Diperankan oleh Reese Witherspoon sebagai seorang perempuan cantik, seksi, dan sangat memperhatikan penampilan. Meski Ia cantik dan seksi tidak menjamin hubungan percintaannya lancar-lancar saja tanpa kendala, suatu hari gadis cantik rambut pirang yang bernama Elle diputusin oleh pacarnya karena Elle dianggap terlalu dangkal baginya. Bertekad mendapatkan kekasihnya kembali, Elle memutuskan mengikuti jejak Warner dengan mendaftar di sekolah hukum ternama. Akankah Elle berhasil?

  1. Silver Linings Playbook.

Film tahun 2012 ini pernah mendapatkan Piala Oscar bagi Jennifer Lawrence yang memerankan tokoh Tiffany, seorang janda muda yang bersedia menghubungkan Pat dengan mantan istrinya. Tokoh Pat dibintangi oleh Bradley Cooper, Ia berniat untuk merebut kembali hati mantan istrinya yang telah berselingkuh darinya. Dan mendapatkan bantuan dari Tiffany. Mungkin kah Pat berhasil kembali rujuk dengan sang mantan istri atas bantuan dari Tiffany?

Baca juga: Susah Move On? Ikutin Cara Ini Biar Kamu Bisa Lupain Si Dia

Deretan 5 film di atas mengajarkan kita bahwa putus cinta tidak selalu berakhir dengan duka, derai air mata, dan nestapa. Karena semua orang pasti pernah mengalami putus cinta dan patah hati, tergantung bagaimana kita melihat dari sisi positif yang akan menjadikan diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Happy watching guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here