Dijamin bikin kangen masa kecil kalau nostalgia bersama tokoh-tokoh kartun hits yang ada di era 90-an, karena mereka selalu menghiasi hari-hari kita. Di era tersebut juga teknologi belum secanggih sekarang sehingga yang menjadi andalan untuk hiburan adalah siaran televisi, dengan tayangan kartun di dalamnya. Banyak sekali tokoh kartun pada era itu, tapi hanya 10 nih yang tak pernah lekang oleh waktu pasti salah satunya ada favoritmu deh!

Baca Juga : Evolusi Mickey Mouse Si Kartun Tikus Yang Menjadi Ikon Disney

Saking populernya, tidak hanya di layar kaca, karakter kartun tersebut juga menghiasi berbagai peralatan sehari-hari yang selalu dibawa ke sekolah seperti kertas binder, tas, buku, pensil, pulpen, penghapus dan juga jadi background hiasan jam weker serta pigura. Kali ini, tim kabarsidia.com mengajak kamu untuk nostalgia bersama 10 tokoh kartun yang populer di tahun 90-an, yuk!

  1. Pucca.

Siapa yang bisa menolak pesona karakter kartun imut ini. Ingat banget kan, saking populernya karakter kartun buatan Korea Selatan ini banyak hiasan dinding yang mengusung karakter imutnya si kartun gemas bernama Pucca. Mulai dari jam weker, kertas binder, buku, sampai tirai pun ada.

  1. Monokorobo.

Karakter kartun selanjutnya yang bikin nostalgia banget adalah Monokorobo. Karakter berbentuk babi ini imutnya minta ampun dan kerap jadi karakter kesukaan anak-anak kecil zaman dahulu. Saking populernya, Monokorobo kerap dijadikan background jam weker, hiasan pigura, tas, tempat minum, kertas binder bahkan bantal atau sprei pun menggunakan karakter Monokorobo ini lho. Kamu pernah punya nggak?

  1. Tweety.

Tokoh kartun legendaris lainnya adalah Tweety, si burung kecil nan imut yang berwarna kuning ini memang selalu menggemaskan. Karakter burung imut ini dulu populer banget sehingga Tweety selalu menjadi favorit semua anak-anak di dunia karena keimutan dan kecerdasannya lepas dari jeratan Sylvester sang kucing pemangsa.

  1. Sylvester.

Tak lengkap rasanya, kalau membahas Tweety si burung kuning yang imut tanpa Sylvester. Karakter kucing hitam yang selalu mengejar-ngejar dan berhasrat memakan si Tweety. Meski karakternya jahat, pesona Sylvester tak kalah dengan Tweety. Bersama dengan Tweety, Sylvester kerap dijadikan background sampul buku anak-anak 90-an, kertas binder bahkan penggaris dan penghapus pun juga ada yang mengusung karakter Sylvester.

  1. Fido Dido.

Karakter kartun berwujud cowok jangkung dengan bodi yang amat kurus ini juga sangat populer di jaman dulu, namanya Fido Dido. Kerap jadi gambar di buku tulis, kertas binder, pensil, tempat makan dan minum, jam weker atau dinding, kaos serta banyak barang-barang unik lainnya yang bergambarkan tokoh kartun Fido Dido. Cool banget deh karakter kartun satu ini.

  1. Woody Woodpecker.

Ketawa adalah hal khas yang tidak bisa dilupakan dari karakter kartun satu ini. Apalagi ketawanya yang sambil mematuk-matukkan paruhnya ke batang pohon, sifatnya pun cerdik nan cekatan juga jadi keunggulan karakter kartun berbentuk burung yang bernama Woody Woodpecker. Siapa dulu yang ngefans sama karakter kartun ini?

  1. Flinstone.

Karakter kartun keluarga dari zaman purba ini sangat populer dahulu. Cerita lucu dan karakter-karakter yang menggemaskan bikin anak 90-an betah banget duduk di depan televisi. Ya kan?

  1. Hello Kitty.

Karakter kartun dengan bentuk kucing asal Jepang ini memang populer banget. Anak kecil terutama anak-anak perempuan pasti doyan banget sama Hello Kitty. Bahkan sampai sekarang karakter Hello Kitty ini masih jadi idola lho! Benar-benar tokoh kartun yang tak lekang oleh waktu ya!

  1. Keroppi.

Karakter kartun berbentuk katak hijau ini jadi idola banget di era 90-an. Menggemaskan dan unik, jadi alasan kenapa karakter kartun satu ini banyak diidolakan. Mulai buku tulis, kertas binder, alat tulis sampai sprei langganan menggunakan karakter Keroppi. Kamu ngefans sama si Keroppi juga nggak nih?

  1. Tazmania Devil.

Karakter kartun terakhir yang bikin anak 90-an nostalgia adalah Tazmania Devil. Karakter buatan Looney Tunes ini sangat terkenal, karena ulah nakal dan kemampuannya berlari dengan putaran tornado di kakinya. Hayo ngaku, siapa dulu yang ngefans banget sama Tazmania Devil?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here